Aplikasi Berbasis Web untuk Pencatatan Persediaan dan Pengelolaan Pengiriman Produk (Studi Kasus di Toko SerbaUnik, Jakarta)

SUNDARI AZIZAH NURRAHMI

Informasi Dasar

26 kali
23.06.153
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Toko Serba Unik merupakan toko yang menjual barang-barang unik serta barang branded original yang berasal dari US seperti kacamata, tas, dompet, sandal, dan yang lainnya yang berlokasi di Jakarta. Toko ini sudah berdiri sejak tahun 2015 dan melakukan pemasaran melalui Instagram, Whatsapp, Shopee dan Tokopedia. Namun untuk pencatatan transaksi yang terjadi di Toko Serba Unik masih manual, sehingga menyebabkan pencatatan keuangan terpisah-pisah dan harus menghitung secara manual. Selain itu, untuk customer yang melakukan pembelian melalui Instagram dan Whatsapp tidak dapat mengecek status pengiriman produk. Aplikasi berbasis web ini dibangun bertujuan untuk meningkatkan penjualan, mempermudah kegiatan pemasaran, mempermudah pemilik toko dalam mengelola persediaan produk sesuai periode yang ditentukan, pencatatan keuangan yang lebih akurat, serta mempermudah penjual dan pembeli untuk melihat status pengiriman. Terdapat beberapa fitur pada web penjualan online yaitu pencatatan pembelian, melihat stok produk, status pengiriman produk, dan pencatatan jurnal umum dan buku besar menggunakan metode perpetual. Metode yang digunakan untuk pembangunan web adalah metode SDLC Waterfall, serta bahasa pemograman yang digunakan adalah PHP dan MySQL. Aplikasi ini telah dilakukan pengujian menggunakan metode Black Box Testing (BTT) dengan hasil pengujian aplikasi berhasil menampilkan semua fitur mulai dari data utama COA, produk, supplier, kurir, fitur transaksi pembelian dan transaksi pengiriman, laporan pembelian, jurnal umum, buku besat, serta daftar stok.

Kata Kunci: pembelian, pengiriman, daftar stok, PHP

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
WEB PROGRAMMING,

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pencatatan Persediaan dan Pengelolaan Pengiriman Produk (Studi Kasus di Toko SerbaUnik, Jakarta)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SUNDARI AZIZAH NURRAHMI
Perorangan
Rochmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
 
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini