Aplikasi Teknik Multivariate Untuk Riset Pemasaran

Hardius Usman, Nurdin Sobari

Informasi Dasar

14.01.025
519.535
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
11a

Mutivariate merupakan teknik analisis kuantitatif yang dipergunakan secara luas dalam analisis bidang pemasaran. Para analis bidang pemasaran menggunakan teknik untuk membentuk segementasi, targeting , dan positioning . Disamping itu, analisis juga dapat menggunakan teknik ini untuk melihat hubungan antar variabel, yang biasanya digunakan untuk menjelaskan penyebab munculnya suatu fenomena pemasaran atau mencari akar dari suatu permasalahan.

Permasalahan atau kendala sering muncul ketika mahasiswa atau praktisi yang ingin mempelajari teknik ini tidak mempunyai pengetahuan statistik yang memadai, sebab Multivariate memang tidak dapat dilepaskan dari statistik dengan formulasi matematis yang sangat rumit.

Buku ini mencoba untuk menjelaskan teknik Multivariate agar mudah dipahami oleh berbagai kalangan. Formulasi-formulasi matematis akan dijabarkan dengan 'bahasa' yang populer, tanpa 'merusak' makna sesungguhnya. Di samping itu, buku ini juga tidak akan menjabarkan penghitungan-penghitungan secara manual, melainkan menggunakan software , khusus SPSS dan Minitab. Dengan demikian, pengguna buku ini hanya perlu memahami konsep atau teori suatu metode, mampu melakukan pengolahan data, dan mampu menginterpretasikan output yang didapat.

Buku ini ditujukan bagi mahasiswa S1 dan S2 serta praktisi bidang Pemasaran. Sekalipun demikian, buku ini sesungguhnya juga dapat digunakan dalam disiplin ilmu lain, seperti : ekonomi, politik, sosial, kesehatan, dan lain sebagainya.

Subjek

MULTIVARIATE ANALYSIS
Marketing Research

Katalog

Aplikasi Teknik Multivariate Untuk Riset Pemasaran
978-979-769-598-9
xvi, 232p.: il.; 23cm+ index.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Hardius Usman, Nurdin Sobari
Perorangan
 
 

Penerbit

Raja Grafindo Persana
Depok
2013

Koleksi

Kompetensi

  • SN213032 - STATISTIK BISNIS 1
  • SN313042 - STATISTIK BISNIS 2
  • SN322013 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • BAH2C3 - MARKETING

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini