Pariwisata Indonesia Kontemporer

Janianton Damanik

Informasi Dasar

10 kali
22.01.997
338.479 1
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
8b

Pariwisata terus berubah, tidak sekedar jumlah wisatawan dan destinasi, tapi cara-cara pemangku kepentingan mengelolanya dan, terutama, gaya dan perilaku berwisata. Mengenal dan memahami dinamikanya sangat membantu pemangku kepentingan untuk merumuskan strategi yang tepat untuk merespon perubahan itu secara tepat.

Buku ini mengangkat persoalan kontemporer pariwisata Indonesia yang berusaha memenangi persaingan global. Mengenali diri sebagai destinasi dan pemasok wisatawan menjadi salah satu kebutuhan mendesak untuk mengambil posisi strategis dalam panggung kompetisi yang ketat. Ada tarikan kapitalisme yang potensial menggerus kedaulatan nasional; kebutuhan inovasi sosial untuk merespon disrupsi teknologi; kejelian strategi untuk mengelola permintaan pasar milenial; dan dukungan riset berbasis big data untuk merespon peruba han yang cepat. Semua ini merupakan informasi yang wajib diketahui oleh para stakeholder pariwisata.

Di tengah kelangkaan informasi yang komprehensif, buku ini hadir memenuhi kebutuhan pembaca yang perduli pariwisata Indonesia.

Subjek

TOURISM
 

Katalog

Pariwisata Indonesia Kontemporer
978-602-386-965-7
246p.: ill.; 23 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Janianton Damanik
Perorangan
 
 

Penerbit

Gadjah Mada University Press
Depok
2021

Koleksi

Kompetensi

  • ERJ1C3 - EKONOMI REKREASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini