Jurnalistik Foto : Suatu Pengantar

Rita Gani, Ratri Rizki Kusumalestari

Informasi Dasar

13.01.723
070.49
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
5

Pernahkah Anda membaca media massa cetak tanpa ada sebuah foto di dalamnya? Rasanya tidak ada media massa cetak (surat kabar, tabloid, dan majalah) yang tidak menyertakan foto dalam setiap terbitannya. Foto seringkali menjadi daya tarik bagi pembaca sebelum membaca berita. Terutama foto yang dimuat di halaman pertama surat kabar, yang biasanya berhubungan dengan headline berita hari itu

Setiap foto harus mampu memukau indra dan perhatian orang seketika itu. Bagaimana pun tampilannya, ketika dipamerkan di ruang publik, sebuah foto mempunyai pengaruh yang sangat kuat, dapat menggetarkan perasaan dan menggugah pikiran orang yang melihat dan membacanya.'Tanpa gambar, aksara tak bermakna" begitulah kata pepatah lama. Fotografi adalah seni melihat yang dapat memberikan banyak kisah atas berbagai momen yang terjadi.

Buku ini tidak hanya membahas secara teoretis apa dan bagaimana membuat foto jurnalistik, tetapi juga teknik dasar praktis yang dapat dilakukan oleh para jurnalis foto untuk membuat serta menghasilkan foto jurnalistik yang baik dan layak diterbitkan dalam media massa cetak.

Buku ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa komunikasi jurusan jurnalistik, para "pecandu" fotografi, dan Anda yang mempunyai keinginan untuk menjadi seorang jurnalis foto.

Subjek

PHOTOJOURNALISM
 

Katalog

Jurnalistik Foto : Suatu Pengantar
978-602-7973-07-7
x, 241p.: il.; 24cm+ index
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Rita Gani, Ratri Rizki Kusumalestari
Perorangan
 
 

Penerbit

Simbiosa Rekatama Media
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

  • SK112013 - FOTOGRAFI
  • SK311123 - JURNALISTIK MEDIA
  • SK411103 - JURNALISTIK MEDIA
  • COH1I4 - FOTOGRAFI
  • COH2E3 - JURNALISTIK MEDIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini