Kecerdasan Matematis

Junaid Mubeen

Informasi Dasar

97 kali
22.01.812
153
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
5

Untuk membantu memecahkan persoalan-persoalan kehidupan, manusia menciptakan robot. Tetapi, kepunahan spesies manusia semakin terlihat karena beberapa dari robot ini kemudian menjadi begitu pintar, sehingga menjadi ancaman nyata bagi cara berpikir dan keberadaan manusia. Banyak studi tentang semakin besarnya ancaman sistem automasi mesin terhadap tenaga kerja manusia. Dan pada saat yang sama, apa yang kita sebut sebagai mesin “supercerdas” masa depan memaksa kita untuk memeriksa kembali apa artinya menjadi manusia.

Sebenarnya, manusia—melalui jutaan tahun evolusi dan penyempurnaan terus-menerus— telah memiliki keunggulan kreatif lebih dari komputer. Ia telah membekali dirinya sendiri dengan beragam kecakapan untuk menjinakkan berbagai makhluk digital berbahaya ini.

Junaid Mubeen menunjukkan kepada kita kecakapan-kecakapan tersebut. Yaitu Estimasi, Representasi, Penalaran, Imajinasi, Karakter, dan Kolaborasi. Dengan gaya bercerita tentang kehidupan keseharian yang dekat dengan kita, serta diperkuat dengan argumen-argumen ilmiah, penulis memandu kita untuk mempertajam kecakapan tersebut agar kita menjadi tangguh dan mampu bersaing dengan teknologi.

Subjek

INTELLIGENT SYSTEMS
COGNITIVE PSYCHOLOGY,

Katalog

Kecerdasan Matematis
978-623-220-137-8
448p.: ill.; 20 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Junaid Mubeen
Perorangan
 
 

Penerbit

Alvabet
Tangerang Selatan
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini