HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL IBU DAN REMAJA DENGAN PERILAKU CYBERBULLYING PADA REMAJA (SMA YADIKA VI TANGERANG SELATAN)

ADE LIANA

Informasi Dasar

22.04.1463
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Komunikasi interpersonal merupakan interaksi yang efektif untuk dilakukan antara dua individu, salah satunya pada lingkungan keluarga antara ibu dan remaja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan komunikasi interpersonal ibu dan remaja dengan perilaku cyberbullying pada remaja. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis korelasi sebagai teknik analisis data. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas X, XI,XII SMA Yadika 6 Tangerang Selatan sejumlah 101 siswa. Pengambilan data menggunakan angket dengan menggunakan teknik random sampling. Analisis data menggunakan Uji normalitas ini yaitu uji One sample Kolmogorov-Smirnov dan uji linearitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikansi 0,200 > 0,05 artinya data terdistribusi normal. Hasil koefisien korelasi menunjukkan nilai sig sebesar 0,657. Hasil hipotesis penelitian ini adalah nilai t hitung sebesar 8,670 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dengan komunikasi ibu dan remaja yang berjalan dengan baik dan dilakukan dengan intens maka akan semakin rendah juga perilaku cyberbullying pada remaja. Hal ini berarti hipotesis yang diajukan diterima, atau dapat diartikan bahwa komunikasi interpersonal ibu dan remaja dengan perilaku cyberbullying pada remaja memiliki hubungan yang signifikan. Kata kunci : komunikasi interpersonal, cyberbullying

Subjek

COMMUNICATION THEORY
INTERPERSONAL COMMUNICATION,

Katalog

HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL IBU DAN REMAJA DENGAN PERILAKU CYBERBULLYING PADA REMAJA (SMA YADIKA VI TANGERANG SELATAN)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADE LIANA
Perorangan
NOFHA RINA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini