PERANCANGAN MODEL BISNIS DENGAN MENGGUNAKAN METODE BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) PADA USAHA MEDIA SOSIAL YOUTUBE (STUDI KASUS: HALL OF FEIMS)

Muhamad Fadhlan Zakiri, Budi Praptono, Budi Praptono

Informasi Dasar

22.25.003
000
Proceeding ( Electronic )
1

Hall Of Feims merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang bisnis industri kreatif berfokus kepada dunia hiburan melalui digital dengan memanfaatkan platform media sosial Youtube,. Dalam satu tahun terakhir Hall Of Feims mengalami penurunan dari segi omzet yang dihasilkan, selain mengalami penurunan omzet, Hall Of Feims juga mengalami penurunan grafik penonton. Dalam penelitian yang dilakukan evaluasi model bisnis yang ada pada perusahaan Hall of feims. Pendekatan yang dilakukan menggunakan metode Business Model Canvas yang memperhatikan sembilan blok yang dimiliki oleh Business Model Canvas. Penelitian ini dilakukan dengan pengambilan data dari pemilik perusahaan, data lingkungan bisnis, dan data kuisioner pelanggan. Data data tersebut yang nantinya akan mendukung perhitungan indikator SWOT. Setelah mendapatkan data dari model bisnis eksisting, dilakukanya pemetakan kesembilan blok Business Model Canvas. Kemudian setalah didapatkannya data model bisis eksisting akan dilakukannya pengambilan data kuisioner pelanggan Hall of feims, hasil dari kuisioner ini, di dapatkanya data Customer Profile yang berisi data Jobs,Pains, dan gains. Setelah itu data dari lingkungan bisnis Hall Of Feims dikumpulkan melalui studi literatur. Dari data- data yang telah dikumpulkan, selanjutnya akan dilakukan penyebaran kuisioner kepada pihak internal perusahaan yang nantinya di analisis menggunakan metode SWOT dan mendapatkan hasil berupa titik yang menjadi usulan model bisnis. Tahapan terakhir dalam pembuatan model bisnis usulan adalah dilakukannya pencocokan yang menggunakan metode fit value propotion.

Subjek

#N/A
 

Katalog

PERANCANGAN MODEL BISNIS DENGAN MENGGUNAKAN METODE BUSINESS MODEL CANVAS (BMC) PADA USAHA MEDIA SOSIAL YOUTUBE (STUDI KASUS: HALL OF FEIMS)
0
0
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Muhamad Fadhlan Zakiri, Budi Praptono, Budi Praptono
Perorangan
 
 

Penerbit

-
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini