Pengaruh Kredibilitas Influencer dan Harga terhadap Minat Beli (Studi pada Produk Fashion Billionaire's Project di Kota Bandung 2021)

REYHAN PRADIPTA SUGIANTO

Informasi Dasar

22.04.1291
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Semakin maju perkembangan teknologi maka semakin luas dan mudah informasi yang dapat dicari oleh masyarakat sehingga dapat memberikan informasi baru bahkan timbul perilaku baru tidak terkecuali perilaku pembelian terhadap suatu produk. Billionaires Project selaku pelaku bisnis di Industri Fashion yang bergerak dalam digital markerting harus peka terhadap pola perilaku pembelian konsumen terutama pada hal-hal yang dapat meningkatkan minat beli. Penelitian ini berfokus pada dua variabel yang dimiliki pada Billionaire’s Project yaitu Kredibilitas Influencer Arief Muhammad dan Harga yang cukup kompetitif dikelas-nya karena bukan yang paling murah juga bukan paling mahal. Setelah melakukan studi literatur pada jurnal pendahulu yang telah publis secara internasional dan nasional menyatakan bahwa ada hubungan antara Variabel Kredibilitas Influencer dan Harga dengan Variabel Minat Beli, dan tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis besar pengaruhnya sehingga dapat menjadi acuan pembuatan strategi ke depan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan Teknik non probability sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah 400 responden yang mengetahui produk fashion Billionaire’s Project. Sedangkan Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif untuk variabel kredibilitas influencer sudah dalam kategori sangat baik sebesar 88%, variabel harga sudah dalam kategori sangat baik sebesar 89%, dan variabel minat beli ulang sudah dalam kategori sangat baik sebesar 89%. Kredibilitas influencer dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan besarnya pengaruh sebesar 30,3% dan sisanya sebesar 69,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Kredibilitas Influencer, Harga, Minat Beli

Subjek

CONSUMER BEHAVIOUR
PRICE CONTROL,

Katalog

Pengaruh Kredibilitas Influencer dan Harga terhadap Minat Beli (Studi pada Produk Fashion Billionaire's Project di Kota Bandung 2021)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

REYHAN PRADIPTA SUGIANTO
Perorangan
SYAHPUTRA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini