Kontrol Pesawat Hypersonic dengan Metode Vector Field pada Jalur Garis Lurus

MUHAMMAD NUR FAIZI

Informasi Dasar

22.04.1220
629.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada era sekarang ini teknologi berkembang sangat pesat dan kita diharuskan untuk terus siap dalam mengikuti perkembangan teknologi tersebut. Dikarenakan kemajuan teknologi juga menentukan kemajuan suatu negara. Seperti hal nya pesawat, sudah banyak pesawat yang memiliki teknologi super canggih. Hypersonic flight adalah pesawat yang memiliki kecepatan melebihi pesawat supersonic dan tentunya pesawat tersebut tidaklah mudah untuk mengontrolnya. Pesawat tersebut juga termasuk salah satu jenis pesawat yang sedang dikembangkan sekarang ini. Pada jalur pesawat terdapat 2 kemungkinan jalur yaitu garis lurus dan orbital. Maka perlu dikembangkan kontrol pesawat Hypersonic pada jalur garis lurus. Oleh karena itu, pada tugas akhir ini akan akan membahas mengenai Hypersonic Flight Control (HFC) pada jalur straight line dari hypersonic flight.

Untuk mengontrol pergerakan Hypersonic Flight menggunakan metode sistem Vector Field pada jalur straight line path. Metode Vector Field merupakan metode yang digunakan untuk membentuk jalur yang akan digunakan dan mengontrol pesawat sehingga dapat mengikuti jalur yang diinginkan. Hypersonic Flight Control (HFC) ini akan lebih terfokus pada simulasi dan pemodelan sistem. Aplikasi yang digunakan untuk membantu pengerjaan simulasi yaitu menggunakan MATLAB dan juga FlightGear yang pada keduanya saling disambungkan. MATLAB disini digunakan untuk memprogram dan juga perhitungan untuk mengontrol hypersonic flight. FlightGear digunakan untuk mensimulasikan pesawat yang telah diprogram pada MATLAB. Jadi pada tugas akhir ini terfokus menggunakan FlightGear yang dikombinasikan dengan program pada MATLAB untuk simulasi Hypersonic Flight Control (HFC) pada straight line path.

Dengan adanya hasil simulasi menggunakan FlightGear ini, diharapkan dapat membantu dalam pengembangan teknologi pesawat hypersonic yang sesuai dengan keadaan asli nya.

Subjek

FLIGHT CONTROL
CONTROL SYSTEMS,

Katalog

Kontrol Pesawat Hypersonic dengan Metode Vector Field pada Jalur Garis Lurus
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD NUR FAIZI
Perorangan
ERWIN SUSANTO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Elektro
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini