The Lean Startup : Ketika Inovasi Tanpa Henti Menciptakan Kesuksesan Bisnis Secara Radikal

Eric Ries

Informasi Dasar

22.01.377
658.11
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
17 A

Startup bukanlah metode yang menjadikan sistem Anda lebih hemat biaya, melainkan lebih efisien sekaligus (tetap) bermanfaat.

Setiap tahunnya, startup-startup baru bermunculan. Produk yang bagus, promosi besar-besaran disertai berbagai ulasan di media massa, serta janji-janji manis bahwa konsumen akan mendapatkan manfaat besar jika menjadi penggunanya. Namun, tak lama berselang, beberapa di antara startup yang digadang-gadang itu tak lagi terdengar kabarnya.

Seperti yang selalu kita dengar, seorang entrepreneur pasti sukses selama memiliki tekad kuat, panjang akal, waktu yang tepat, danterutamaproduk yang hebat. Kenyataannya, awal yang menjanjikan tak jarang berujung pada kegagalan. Sebagian besar produk baru tidak sukses di pasaran, bahkan pahitnya, tak digunakan oleh siapa pun. Pertanyaan besar pun muncul, strategi manakah yang tidak tepat?

Lewat riset ilmiah serta pengalamannya dalam mendirikan dan membesarkan berbagai startup selama bertahun-tahun, Eric Ries mencetuskan metode baru, Lean Startup. Sebuah sistem luar biasa yang membuat para entrepreneur segera mendapatkan jawaban atas pertanyaan: bagaimana kita bisa lebih cepat mengetahui apa saja yang berfungsi dan mana yang harus segera disingkirkan? Soegianto Widjaja selaku co-founder dan CEO Cookpad dulu bernama Dapur Masak menyukai buku The Lean Startup karya Eric Ries ini karena dalam menjalankan startup harus berpikir cerdik dan tidak bisa menggunakan metode gaya perusahaan yang sudah besar. Salah satu gaya cepat dalam hal mengeksekusi yaitu dengan metode lean startup.

Subjek

NEW BUSINESS ENTERPRISES
 

Katalog

The Lean Startup : Ketika Inovasi Tanpa Henti Menciptakan Kesuksesan Bisnis Secara Radikal
978-602-291-871-4
xxiv, 292p.: ill.; 23.5 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Eric Ries
Perorangan
 
Reni Indardini

Penerbit

Bentang
Yogyakarta
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini