Bahasa Tubuh Digital

Erica Dhawan

Informasi Dasar

22.01.374
004.65
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
1

Balasan surel yang baru muncul seminggu kemudian. Panggilan video yang penuh ekspresi “Terdengar, tidak? Bisa dengar suaraku?” Pesan teks yang ambigu. Tanda baca aneh yang sulit dipahami. Pernahkan Anda mengalami hal-hal tersebut?

Bahasa Tubuh Digital adalah respons terhadap krisis komunikasi digital. Miskomunikasi dan ketidakpercayaan seringkali timbul lewat surel, pesan, atau panggilan video. Pada era digital seperti sekarang, kita membutuhkan bahasa tubuh digital yang tepat untuk bisa memahami dunia kita saat ini.

Dalam Bahasa Tubuh Digital, Erica Dhawan menggabungkan penelitian mutakhir untuk mengartikan berbagai sinyal dan isyarat baru yang telah menggantikan bahasa tubuh tradisional.

Saat berinteraksi secara langsung, kita mengekspresikan pemahaman terhadap lawan bicara dengan cara mencondongkan badan, tidak menyilangkan tangan, tersenyum, mengangguk, dan melakukan kontak mata. Ini semua menunjukkan bahwa kita mendengarkan dan peduli. Namun, ketika berinteraksi di dunia maya, hal tersebut menjadi tersamarkan. Membaca dengan cermat merupakan cara mendengarkan yang baru. Menulis dengan jelas adalah empati baru. Dan panggilan telepon atau video bernilai ribuan surel.

Subjek

COMPUTER COMMUNICATIONS
 

Katalog

Bahasa Tubuh Digital
978-602-6486-66-0
xxii, 284p.: ill.; 23 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Erica Dhawan
Perorangan
 
 

Penerbit

PT Bentara Aksara Cahaya
Tangerang Selatan
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini