ANALISIS PENGGUNA LAYANAN STREAMING NETFLIX PADA GENERASI MUDA INDONESIA MENGGUNAKAN TEORI TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

DEFIA MENTARI SOFYAN

Informasi Dasar

22.04.970
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penggunaan internet di era kemajuan teknologi dan informasi (TIK) sudah menjadi kebutuhan untuk menjalankan aktifitas bagi semua kalangan. Perubahan ini membuat konsumsi media dan informasi berubah dalam hal sarana, pola dan kualitasnya karena dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi menimbulkan penggunaan layanan Over on Top (OTT) semakin meningkat dan memperoleh perhatian untuk memenuhi konten hiburan. Dalam penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dan konsklusif. Penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat pengaruh antar variabel TAM teori yaitu external variabel, perceived usefulness, perceived ease of use, attitude toward using, intention to use dan actual system to use pada penggunaan Netflix Remaja Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan yaitu analisis deskripsif dan kausal dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan penyebarkan kuesioner. Pengambilan sample dilakukan dengan teknik random sampling dengan jumlah perhitungan menggunakan rumus slovin yaitu 400 responden yang merupakan pengguna netflix. Pengolahan data dilakukan dengan SEM-PLS dan menggunakan path analysis. Hasil penelitian menunjukan H1 external variabel berpengaruh positif terhadap perceived usefulness, H2 external variabel berpengaruh positif terhadap perceived ease of use, H3 perceived usefulness berpengaruh positif terhadap attitude toward using, H4 perceived ease of use berpengaruh positif terhadap attitude toward using, H5 attitude toward using berpengaruh positif terhadap intention to use dan H6 intention to use berpengaruh positif terhadap actual system to use pada pengguna netflix.

Kata Kunci : Streaming service, Netflix, Technology Accaeptance Model Teori

Subjek

BUSINESS
 

Katalog

ANALISIS PENGGUNA LAYANAN STREAMING NETFLIX PADA GENERASI MUDA INDONESIA MENGGUNAKAN TEORI TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEFIA MENTARI SOFYAN
Perorangan
MAHIR PRADANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini