Produksi FIlm Dokumenter "Salience of Taste" (Film Dokumenter Petani Kopi Kang Didi dan Skoppi dalam Meningkatkan Kesejahteraan Hidup Petani)

SYAUQI IBRAHIM

Informasi Dasar

22.04.611
070.18
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesia merupakan produsen kopi nomor empat di dunia walaupun demikian bisa dibilang petani kopi di Indoensia belum mendapatkan penghargaan dan hasil yang sesuai dengan apa yang dikerjakan. Petani merupakan seseorang yang penting dalam rantai indusrti kopi sebagai orang yang berada di hilir, permasalahan petani kopi tidak bisa diliat begitu saja karena ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya. Permasalahan rantai distribusi menjadi salah satu permasalahan yang mendasar, selain itu ada permasalahan bagaimana petani memasarkan produknya untuk dijual, ditambah dengan kekurangan petani untuk mendapatkan pasar yang lebih luas agar dapat menjual produknya dengan harga yang lebih variatif. Dengan permasalahan yang dihadapi petani kopi tersebut, Skoppi sebagai sebuah digital coffee hub memiliki sebuah misi untuk mensejahterakan tidak hanya petani kopi tetapi semua orang yang berada di indusrti kopi. Salah satu petani yang bekerja sama dengan Skoppi yaitu Didi Suriyadi mengatakan Skoppi memberikan sebuah kerja sama dan kemudahan petani seperti direct trade, uji cita rasa, marketing & branding dan fair trade. Film dokumenter ‘Salience of Taste” membahas tentang bagaimana kerja sama yang dilakukan Skoppi dengan Didi Supriyadi agar petani kopi bisa mendapatkan harga yang layak dan bisa membuat petani kopi menjadi sejahtera.

Subjek

DOCUMENTARY FILMS
FILMS,

Katalog

Produksi FIlm Dokumenter "Salience of Taste" (Film Dokumenter Petani Kopi Kang Didi dan Skoppi dalam Meningkatkan Kesejahteraan Hidup Petani)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYAUQI IBRAHIM
Perorangan
IDOLA PERDINI PUTRI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini