PENGARUH PRODUCT PLACEMENT MI LEMONILO PADA TAYANGAN SINETRON IKATAN CINTA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Member Group Fans Club Sinetron Ikatan Cinta di Facebook)

ANGGITA RAHMAWATI

Informasi Dasar

22.04.604
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Product placement merupakan salah satu alternatif untuk melengkapi iklan komersil saat ini, karena dapat memperoleh perhatian penonton secara tidak langsung. Penelitian ini membahas pengaruh product placement Mi Lemonilo pada tayangan sinetron Ikatan Cinta terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan 400 responden yang merupakan anggota dari grup Facebook fans club Ikatan Cinta. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi sederhana guna untuk melihat pengaruh variabel komponen product placement Mi Lemonilo pada tayangan sinetron Ikatan Cinta terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa product placement Mi Lemonilo pada tayangan sinetron Ikatan Cinta berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 42,1% sementara 57,9% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah product placement pada produk Mi Lemonilo cukup berpengaruh akan keputusan pembelian produk Mi Lemonilo dengan responden memberikan tanggapan yang baik akan product placement produk Mi Lemonilo pada tayangan sinetron Ikatan Cinta dan juga keputusan pembelian.

Kata Kunci: Komunikasi pemasaran, periklanan, product placement, teori s-o-r, keputusan pembelian

Subjek

ADVERTISING
CUSTOMER PREFERENCE,

Katalog

PENGARUH PRODUCT PLACEMENT MI LEMONILO PADA TAYANGAN SINETRON IKATAN CINTA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Member Group Fans Club Sinetron Ikatan Cinta di Facebook)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANGGITA RAHMAWATI
Perorangan
RATIH HASANAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini