Pemrograman Android Dengan Flutter Edisi 2

Budi Raharjo

Informasi Dasar

22.01.229
005.2
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
2

Buku ini berisi teknik-teknik yang diperlukan untuk membuat aplikasi Android menggunakan Flutter, salah satu framework atau Software Development Kit (SDK) untuk pengembangan aplikasi mobile yang dapat berjalan di sistem operasi iOS dan Android. Meskipun Flutter dapat digunakan untuk membuat aplikasi untuk iOS, namun buku ini hanya membahas tentang penggunaan Flutter untuk Android.

Buku ini disajikan untuk membantu Anda dalam mempelajari dasar-dasar pembuatan aplikasi Android menggunakan Flutter mulai dari nol. Pembahasan materi dalam buku ini dilakukan secara bertahap dan berurutan; mulai dari pengenalan Flutter dan Dart, instalasi software yang dibutuhkan, konsep-konsep esensial dalam bahasa pemrograman Dart, eksplorasi kelas-kelas yang disediakan oleh Flutter, sampai ke penggunaan pustaka-pustaka umum yang dikembangkan oleh pihak ketiga.

Flutter bersifat cross-platform, yang dapat dijalankan di dalam komputer dengan sistem operasi tinux Windows, maupun MacOS. Dengan demikian, Anda dapat mempelajari Flutter menggunakan ketiga sistem operasi tersebut.

Dalam buku edisi kedua ini, terdapat beberapa materi tambahan yang berkaitan dengan bahasa pemrograman Dart, khususnya untuk fasilitas null-safety. Selain itu, seluruh contoh kode aplikartn diperbaiki agar dapat berjalan di versi Flutter yang lebih baru. Versi Flutter yang digunakan dalam buku in adalah Flutter 2.2.3.

Subjek

ANDROID
 

Katalog

Pemrograman Android Dengan Flutter Edisi 2
978-623-7131-56-4
418p.: ill.; 23 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Budi Raharjo
Perorangan
 
 

Penerbit

Penerbit Informatika
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini