Identifikasi Pelatihan Kewirausahaan Terhadap Niat Kewirausaha Melalui Efikasi Diri Kewirausahaan pada Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Pontianak ( LAPAS Pontianak)

RIDWAN RACHMAN

Informasi Dasar

22.04.550
658.421
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pontianak adalah salah satu Lembaga Pemasyatakatan (LAPAS) yang melaksanakan program LAPAS Industri oleh KEMENKUMHAM (Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia). Keterampilan industri narapidana dilakukan melalui Bimbingan Kerja (BIMKER). Kegiatan keterampilan narapidana yang terdapat di LAPAS Pontianak diantaranya yaitu pembuatan produk batako, pengolahan limbah plastik, rangka baja, budidaya lobster air tawar, pembibitan ikan air tawardan tanaman hidroponik. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pengaruh pelatihan kewirausahaan, efikasi diri kewirausahaan dan niat berwirausaha kepada narapidana di LAPAS Pontianak. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dapat diperoleh melalui penyebaran kuesioner terhadap 181 responden. Kuesioner yang digunakan menggunakan skala likert 4 titik dengan 17 pertanyaan. Metode sampel yang digunakan ialah sampel purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan ialah Structural Equation Modeling (SEM) Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel Pelatihan Kewirausahaan berpengaruh dan signifikan terhadap Efikasi Diri Kewirausahaan, variabel Pelatihan Kewirausahaan berpengaruh dan signifikan terhadap Niat Berwirausaha, variabel Efikasi Diri Kewirausahaan berpengaruh dan signifikan terhadap Niat Berwirausaha dan variabel Pelatihan Kewirausahaan berpengaruh dan signifikan terhadap Niat berwirausaha melalui Efikasi diri kewirausahaan.

Subjek

ENTREPRENEURIAL MANAGEMENT
ENTREPRENEURSHIP,

Katalog

Identifikasi Pelatihan Kewirausahaan Terhadap Niat Kewirausaha Melalui Efikasi Diri Kewirausahaan pada Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Pontianak ( LAPAS Pontianak)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIDWAN RACHMAN
Perorangan
Grisna Anggadwita
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini