PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA

ADEVIA PUJI ANGELINA

Informasi Dasar

22.04.316
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pertumbuhan internet di Indonesia begitu pesat mempengaruhi stabilitas ekonomi. Sebelum ada internet, transaksi jual beli hanya bisa dilakukan secara langsung atau tatap muka. Namun dengan adanya internet menjadi sangat mudah, transaksi jual beli terjadi secara online melalui aplikasi ataupun website. Dengan adanya e-commerce mendukung segala aktivitas dari berbagai bidang. Salah satu e- commerce di Indonesia adalah Tokopedia. Tokopedia sebagai e-commerce terbaik dilihat dari jumlah transaksinya sehingga perlu diteliti sebagai benchmark.

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh secara parsial citra merek dan harga produk terhadap keputusan pembelian, dan mengetahui pengaruh citra merek dan harga produk secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada pengguna e-commerce Tokopedia dengan sampel 400 dengan menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online dengan teknik analisis regresi linear berganda. Data pada penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS 25 for Mac.

Dari hasil penelitian diperoleh citra merek dan harga produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian e-commerce Tokopedia, citra merek dan harga produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian e-commerce Tokopedia.

Subjek

MARKETING MIX
 

Katalog

PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADEVIA PUJI ANGELINA
Perorangan
Adhi Prasetio
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomuniksi & Informatika)
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini