Aplikasi Berbasis Web Untuk Penjualan, Pembelian Stok Kacamata Dan Softlens Menggunakan Barcode (Studi Kasus Di Optik Rodilsa, Bekasi Timur)

MUHAMMAD FAUZAN

Informasi Dasar

22.06.055
657
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Optik Rodilsa merupakan usaha yang bergerak di bidang penjualan kacamata. Optik ini menjual berbagai produk seperti frame, lensa, soflens dan cairan pembersih kacamata. Optik ini juga melayani jasa pemeriksaan mata secara gratis, untuk proses pencatatan transaksi pembelian, penjualan dan beban masih menggunakan buku catatan. Sehingga pemilik susah untuk melihat total transaksi yang terjadi dalam buku catatan dan juga kadang lembar dari buku catatan tersebut sobek. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa pencatatan transaksinya tidak efektif dan perlu dibuatkanya sebuah aplikasi yang dapat membantu pemilik untuk mengelola transaksi dengan “Aplikasi Berbasis Web Untuk Penjualan, Pembelian Stok Kacamata Dan Softlens Menggunakan Barcode (Studi Kasus Di Optik Rodilsa, Bekasi Timur)”. Diharapkan dengan dibuatkanya aplikasi ini dapat mempermudah pemilik dalam mengelola transaksi penjualan dan pembelian serta dapat mencetak faktur penjualan dan pembelian dan juga dapat menghasilkan catatan keuangan seperti jurnal, buku besar, neraca saldo, laporan laba rugi, laporan penjualan, laporan stok yang ada di gudang dan laporan peringatan stok di gudang serta dapat menangani beban dan dapat menampilkan grafik naik turunya omset pendapatan, beban dan keuntungan penjualan. Aplikasi ini juga menghasilkan barcode yang dapat mempermudah pegawai dalam melakukan transaksi penjualan. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan metode system development life cycle (SDLC), dan pada proses perancangan menggunakan united modeling language (UML), lalu pada perancangan database menggunakan Entity Relationship diagram (ERD) dan bahasa pemograman yang digunakan adalah Hypertext preprocessor (PHP), menggunakan framework codeignifer serta dalam basis data menggunakan MySQL. Dalam pengujian fungsionalitas aplikasi ini menggunakan blackbox testing. Kata Kunci: Penjualan, Pembelian, barcode, PHP, MySQL, Codeignifer.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Penjualan, Pembelian Stok Kacamata Dan Softlens Menggunakan Barcode (Studi Kasus Di Optik Rodilsa, Bekasi Timur)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD FAUZAN
Perorangan
Kastaman, Fitri Sukmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini