Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan PT Telekomunikasi Indonesia dan Jepang Periode 2016-2020 (PT Telekomunikasi Indonesia dan Nippon Telegraph Telecomunication)

NUR SABRINA SALWA SIREGAR

Informasi Dasar

22.04.294
332.042
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada saat ini kondisi ekonomi yang ada di Indonesia mengalami beberapa perubahan dikarenakan adanya pandemic covid-19 yang sudah menyebar dari awal awal tahun 2020. Dikarenakan adanya pandemic ini yang membuat semua orang akan beralih sistem yang berawal dari offline menjadi online. Perusahaan Telekomunikasi di seluruh negara yang mendapatkan dampak yang cukup tergolong sangat dibutuhkan karena segala sesuatu harus menggunakan sistem telekomunikasi agar kegiatan kegiatan dapat berjalan kembali. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini yakni untuk melakukan perbandingan kinerja keuangan perusahan telekomunikasi Indonesia dan juga Jepang dengan objek PT. Telekomunikasi Indonesia dan Nippon Telegraph Telecommunication. Pada umumnya kinerja keuangan dapat menggunakan rasio rasio keuangan untuk memperhitungkannya. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yakni Rasio FL,TIER TATO,ITO,RTO,CR,QR,NPM,ROA & ROE dengan menganalisis metode statistic non-parametic atau uji Wilcoxon Sign-rank Test. Metode yang digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif komparatif dengan sumber yang diambil yakni data sekunder berupa laporan kinerja keuangan perusahaan pada periode 2016-2020. Hasil yang dapat diketahui dari penelitian ini yakni terdapat perbedaan diantara kedua perusahaan telekomunikasi Indonesia dan juga Nippon Telegraph Telecommunication.

Kata kunci: kinerja keuangan, rasio keuangan, PT. Telekomunikasi Indonesia, Nippon Telegraph Telecommunication, uji Wilcoxon Sign-rank Test.

Subjek

FINANCIAL PERFORMANCE
 

Katalog

Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan PT Telekomunikasi Indonesia dan Jepang Periode 2016-2020 (PT Telekomunikasi Indonesia dan Nippon Telegraph Telecomunication)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NUR SABRINA SALWA SIREGAR
Perorangan
NORA AMELDA RIZAL
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomuniksi & Informatika)
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini