Buku Pengantar Akuntansi (Proses Akuntansi Jasa, Dagang, Manufaktur) Dilengkapi Contoh Kasus Dan Penyelesaiannya Serta Soal Praktik

Haeruddin, Hisnol Jamali

Informasi Dasar

22.21.050
657
Buku - Elektronik (E-Book)
15 A

kuntansi adalah bahasa bisnis yang memberikan informasi mengenai kinerja dan posisi keuangan perusahaan kepada yang berkepentingan terhadap laporan keuangan tersebut. Untuk menghasilkan informasi kinerja dan posisi keuangan untuk tahun yang berakhir (periode akuntansi), maka dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang tepat dan dapat melaksanakan proses awal sampai pada proses akhir akuntansi berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan (SAK) yang berlaku umum dan Standar Akuntansi Keuangan (SAK) ETAP.

Buku Pengantar Akuntansi ini disusun mengacu pada kebutuhan Dunia Usaha dan Industri (DUDI). Penyusunan buku ini menggunakan bahasa yang sederhana, sehingga mahasiswa dan para pembaca dengan mudah dapat memahami dan mempraktekkan proses akuntansi dengan baik yang dimulai dari identifikasi dokumen transaksi, pencatatan, pengelompokan sampai dengan penyajian laporan keuangan perusahaan.

Materi buku ini terdiri dari ruang lingkup akuntansi, laporan keuangan, persamaan akuntansi, proses akuntansi yang terdiri dari dokumen transaksi, jurnal, buku besar, neraca saldo, jurnal penyesuaian, neraca lajur (worksheet), laporan keuangan, proses akhir akuntansi yaitu jurnal penutup dan jurnal pembalik. Bagian kedua dari buku ini memberikan penjelasan materi mengenai proses akuntansi untuk perusahaan jasa, perusahan dagang dan perusahaan manufaktur. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan soal-soal latihan dan jawaban dan di setiap akhir bab mahasiswa diharapkan dapat menyelesaikan soal-soal latihan yang dapat dikerjakan secara mandiri atau berkelompok. Untuk itu, agar buku ini bisa dipahami dengan baik, maka mahasiswa diharapkan membaca dengan runtut mengikuti alur materi dari awal sampai akhir.

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

Buku Pengantar Akuntansi (Proses Akuntansi Jasa, Dagang, Manufaktur) Dilengkapi Contoh Kasus Dan Penyelesaiannya Serta Soal Praktik
978-623-02-3686-0
326p.: pdf file.; 22 MB
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Haeruddin, Hisnol Jamali
Perorangan
 
 

Penerbit

Deepublish
Yogyakarta
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini