Modifikasi Algoritma Optimal untuk Cache Replacement pada Named Data Networking

FIRMAN CHANDRA ALAMSYAH

Informasi Dasar

22.04.264
343.099 4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Named Data Networking (NDN) secara intrinsik mendukung fitur caching dalam jaringan. fitur tersebut menawarkan potensi untuk mentransmisikan segmen konten yang terdiri dari konten yang diminta dari producer dalam jaringan. Namun, di NDN ini sendiri banyak sekali teknik caching yang kurang dimanfaatkan karena kompleksitas pembuatan algoritmanya.

Ada beberapa teknik caching berdasarkan replacement algorithm, diantaranya adalah Optimal, yang lebih fokus pada konten yang tidak akan terpakai pada waktu dekat untuk menyimpan konten di content store. Tetapi Optimal saat ini memiliki kelemahan yaitu belum bisa menggabungkan konten yang akan diakses dan paling banyak diakses saat dipakai bersamaan, Modifikasi Optimal dibuat untuk menggabungkan konten yang akan diakses dan paling banyak diakses dalam tahap keputusan mengganti konten sehingga modifikasi Optimal dapat meningkatkan performansi lebih optimal.

Dalam tugas akhir ini, kinerja Optimal dan Modifikasi Optimal dibandingkan. Hasil simulasi menunjukan bahwa Modifikasi Optimal layak untuk meningkatkan kinerja Optimal. Pada Saat bertambahnya jumlah consumer, producer, size content store, dan interest frequency meningkatkan hit ratio sebesar 0,18%, 0,38%, 6,02%, 39,12%, 6,19% dan 0,45% dalam jaringan. Kemudian, Meningkatkan In Interest, mengurangi packet drop sebesar 100%. Sedangkan, untuk Hop Count dan delay tidak terlalu signifikan perbedaanya.

Subjek

TELECOMMUNICATION-NETWORKS
 

Katalog

Modifikasi Algoritma Optimal untuk Cache Replacement pada Named Data Networking
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FIRMAN CHANDRA ALAMSYAH
Perorangan
Leanna Vidya Yovita, Ridha Muldina Negara
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Telekomunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini