ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI SISTEM PEMBAYARAN ONLINE DENGAN METODE OBJECT ORIENTED USER EXPERIENCED PENDEKATAN USER-CENTERED DESIGN BERBASIS ANDROID DI PT. IM2

MUHAMMAD REZA IMADUDDIN

Informasi Dasar

22.04.246
005.117
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

User Interface (UI) adalah keseluruhan proses pembuatan dan penyempurnaan aplikasi — baik aplikasi web atau aplikasi seluler — secara tampilan dan presentasi. Setiap layar, halaman, tombol, dan elemen visual lainnya adalah kunci untuk menarik perhatian dan memanfaatkan waktu pengguna seefisien mungkin. Sementara itu, User Experience (UX) adalah prosedur yang fokus utamanya adalah pada wireframing dan penataan komponen dan elemen aplikasi dengan tepat sehingga menjadi sesederhana mungkin dan tidak akan menguras otak pengguna.
Desain UX / UI memainkan peran penting dalam meningkatkan penjualan dan pertumbuhan bisnis dengan memahami audiens mereka untuk retensi pelanggan. Bagi Indosat M2 sebagai salah satu provider telekomunikasi terkemuka di Indonesia, desain tersebut tidak hanya akan meningkatkan kredibilitas mereka dalam bisnis tetapi juga membangun hubungan dengan pelanggan di industri dengan memberikan kepuasan pelanggan yang maksimal. Dengan pengguna yang memiliki banyak pilihan dan alternatif untuk produk dan / atau layanan, jumlah konsumen dapat mengukur keberhasilan dan ketepatan UI dan UX.
Dalam peneliitian Analisis dan Perancangan Aplikasi Sistem Pembayaran Online dengan Metode OOUX pendekatan User-Centered Design Berbasis Android di PT. IM2, diperoleh skor pengujian SUS yang lebih baik dari sebelumnya. Proses bisnis yang sudah ada sebelumnya hanya memiliki skor pengujian SUS 58,5, sementara analisis terbaru menunjukkan skor 80, menunjukkan adanya peningkatan pengalaman secara keseluruhan yang lebih baik bagi penggunanya dengan menggunakan pendekatan yang ditawarkan. Data ini dapat mengarahkan perusahaan untuk mengembangkan aplikasinya lebih lanjut berdasarkan kebutuhan pelanggan, serta meningkatkan kesadaran merek dan meningkatkan target mereka.

Subjek

ANDROID
 

Katalog

ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI SISTEM PEMBAYARAN ONLINE DENGAN METODE OBJECT ORIENTED USER EXPERIENCED PENDEKATAN USER-CENTERED DESIGN BERBASIS ANDROID DI PT. IM2
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD REZA IMADUDDIN
Perorangan
Nia Ambarsri, Faishal Mufied Al-Anshary
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini