Loonshots: Ide-Ide Gila yang Memenangkan Perang, Menyembuhkan Penyakit, dan Mengubah Sektor Industri

Safi Bahcall

Informasi Dasar

22.01.113
650.1
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
14 A

pa persamaan yang dimiliki James Bond dan obat penurun kolesterol? Apa yang bisa kita pelajari tentang sifat manusia dan sejarah dunia dari segelas air?

Berangkat dari ilmu peralihan fase, Bahcall menunjukkan kenapa tim, perusahaan, atau kelompok apa pun yang memiliki suatu misi tiba-tiba berubah, dari menerima dengan hangat suatu gagasan baru yang berani menjadi menolaknya dengan sepenuh hati, seperti halnya air yang mengalir tiba-tiba berubah menjadi es yang rapuh.

Sudah banyak buku yang ditulis tentang budaya kerja. Loonshots mengidentifikasi pergeseran kecil dalam struktur yang mengendalikan peralihan ini, dalam cara yang sama seperti suhu mengendalikan perubahan dari air menjadi es.

Mengambil contoh meluasnya kebakaran hutan sampai perburuan teroris secara daring, juga kisah-kisah tentang pencuri, orang genius, serta raja, Bahcall menunjukkan bagaimana ilmu baru ini membantu kita memahami perilaku perusahaan dan takdir kerajaan. Loonshots menyarikan wawasan-wawasan ini bagi orang kreatif, pengusaha, dan visioner di mana pun mereka berada.

Para peneliti telah menerapkan alat dan teknik peralihan fase untuk memahami bagaimana burung berkumpul, ikan berenang, otak bekerja, orang memberikan suara dalam pemilihan umum, pelaku tindak kejahatan bersikap, gagasan menyebar, penyakit mewabah, dan ekosistem tumbang. Kalau ilmu pengetahuan abad kedua puluh dibentuk oleh pencarian hukum fundamental, seperti mekanika kuantum dan gravitasi, ilmu pengetahuan abad ke-21 akan dibentuk oleh ilmu baru ini. Loonshots adalah yang pertama menerapkan alat ini untuk membantu kita menciptakan serta memupuk gagasan-gagasan gila yang mengubah dunia.

Subjek

CREATIVE ABILITY IN BUSINESS
 

Katalog

Loonshots: Ide-Ide Gila yang Memenangkan Perang, Menyembuhkan Penyakit, dan Mengubah Sektor Industri
978-602-06-3720-4
432p.: ill.; 24cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Safi Bahcall
Perorangan
Reni Indardini
 

Penerbit

Gramedia
Jakarta
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini