Teknologi Informasi Dan Komputer Di Era Revolusi Industri 4

Janner Simarmata, et al.

Informasi Dasar

22.01.111
658.406
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)

evolusi industri keempat atau sering disingkat dengan RI 4.0, merupakan fase keempat dari perjalanan sejarah revolusi industri yang dimulai pada abad ke-18. Revolusi industri mengalami puncaknya saat ini dengan lahirnya teknologi digital yang berdampak masif terhadap hidup manusia di seluruh dunia.

Indonesia sendiri telah menetapkan 10 langkah prioritas nasional untuk menghadapi industri 4.0 ini dan langkah ini merupakan upaya untuk mengimplementasikan peta jalan Making Indonesia 4.0. Dari strategi tersebut, diyakini dapat mempercepat pengembangan industri manufaktur nasional, agar lebih berdaya saingglobal di tengah era digital saat ini.

Dengan Making Indonesia 4.0, pemerintah berusaha mengupayakan revitalisasi industri Indonesia secara menyeluruh, dimana hal ini dilakukan untuk mewujudkan pembukaan sepuluh juta lapangan kerja baru di tahun 2030, dengan begitu industri Indonesia diharapkan akan mampu mengimplementasikan industri 4.0 dan bersaing dengan negara-negara lainnya.

Buku ini menjabarkan tentang Sejarah Revolusi Industri Keempat, Tren dan Aplikasi: Gambaran Kemajuan Teknologi, Internet of Things (IoT), Blockchain, Big Data, Kecerdasan Buatan, Teknologi Robotika, Komputasi

Subjek

CHANGE MANAGEMENT
 

Katalog

Teknologi Informasi Dan Komputer Di Era Revolusi Industri 4
9786230117701
368p.: ill.; 23cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Janner Simarmata, et al.
Perorangan
 
 

Penerbit

Andi
Yogyakarta
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini