Analisis Strategi Komunikasi Krisis Humasda PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) Daerah Operasional 2 Bandung (Studi Deskriptif Dalam Kasus Penertiban Lahan Stasiun Barat)

ADZKIA ARIF

Informasi Dasar

22.04.226
380.072 Research Methods
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini berjudul “Analisis Strategi Komunikasi Krisis Humasda PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) Daerah Operasional 2 Bandung (Studi Deskriptif Dalam Kasus Penertiban Lahan Stasiun Barat)”, adapun permasalahannya adalah konsep pengelolaan krisis, strategi komunikasi krisis, upaya menanggulangi krisis, peran PR disaat krisis yang dilaksanakan oleh Humasda PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung dalam menyelesaikan krisis yang disebabkan oleh pengosongan lahan stasiun barat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif studi kasus disertai pemaparan secara deskriptif. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan utama pada penelitian ini adalah Staff Ahli Humasda PT. KAI Daop 2 Bandung, dengan informan pendukung adalah aktivis mahasiswa, dan warga Kebon Jeruk. Hasil penelitian ini adalah strategi komunikasi krisis yang dilaksanakan oleh Humasda PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional 2 Bandung telah dilaksanakan, mulai dari adanya strategi menanggulangi krisis, adanya crisis center, serta strategi komunikasi media yang baik. Namun, yang menjadi kelemahan dalam pelaksanaan strategi komunikasi krisis yang dilakukan oleh Humasda PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional 2 Bandung adalah tidak dilakukannya kegiatan komunikasi langsung kepada masyarakat yang memberi celah untuk krisis berkembang menjadi lebih besar. Kata kunci : Krisis, Komunikasi Krisis, Public Relations

Subjek

COMMUNICATION STRATEGY
 

Katalog

Analisis Strategi Komunikasi Krisis Humasda PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) Daerah Operasional 2 Bandung (Studi Deskriptif Dalam Kasus Penertiban Lahan Stasiun Barat)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADZKIA ARIF
Perorangan
Ayub Ilfandy Imran
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini