REDESAIN KANTOR CABANG UTAMA PT. TASPEN (PERSERO) DI BANDUNG DENGAN PENDEKATAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU

ANGGIE RAISHA NABILA

Informasi Dasar

22.04.115
747
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Merebaknya Pandemi Corona Virus Dissease atau Covid – 19 di Indonesia sejak 15 Maret 2020 telah mempengaruhi berbagai sektor. Sebagai Badan Usaha Milik Negara yang memberikan layanan Pensiun dan Tabungan Hari Tua kepada Aparatur Sipil Negara(ASN) dan Pejabat Negara di Indonesia, PT TASPEN (PERSERO) tentunya harus melakukan perbaikan dan adaptasi layanan yang diberikan demi memutus rantai penyebaran virus corona melalui redesign kantornya menyesuaikan dengan kondisi saat ini.
Hal ini menarik untuk penelitian mengingat TASPEN dikenal masyarakat sebagai instansi yang memberikan layanan terbaik melalui prinsip “Delighted Customer Service” yang memberikan layanan melebihi harapan peserta dengan cepat, tepat dan aman. Penelitian ini mengambil judul Redesign Kantor Cabang Utama PT TASPEN (PERSERO) di Bandung Dengan Pendekatan Adaptasi Kebiasaan Baru. Metoda penelitian yang dipilih adalah desktiptif analitik dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder yang didapat dari studi lapangan, wawancara dan observasi.
Tema perancangan yang dipilih All Time Authenticity sesuai dengan pengangkatan fenomenanya menjaga nama baik dan image perusahaan ditengah pandemic Covid – 19 dengan tujuan agar TASPEN mampu tetap menjaga Customer Service Index nya tetap tinggi tanpa menurunkan kualitas kinerja dan visual dari perusahaan. Taspen diharapkan dapat menjaga keotentikan visualnya yaitu smart office yang dapat membuat peserta atau lansia merasa nyaman selama proses registrasi berlangsung, sedangkan konsep bentuk pada perancangan yang akan diterapkan adalah sleek dan simple, sesuai dengan penggayaannya yaitu Simple Modern Smart Office, konsep bentuk yang digunakan bermuara pada bentuk – bentuk geometris dengan tujuan memudahkan pelaksana dalam menjaga kebersihan area kerja yang berpengaruh terhadap keselamatan kerja dan kesehatannya.

Kata Kunci: pandemic covid – 19, adaptasi kebiasaan baru, smart office, redesign kantor.

Subjek

INTERIOR DESIGN
 

Katalog

REDESAIN KANTOR CABANG UTAMA PT. TASPEN (PERSERO) DI BANDUNG DENGAN PENDEKATAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANGGIE RAISHA NABILA
Perorangan
FAJARSANI RETNO PALUPI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Interior
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini