Analisis Pengaruh Total Asset Turnover, Debt to Equity Ratio, Inflasi dan Kurs Valuta Asing terhadap Return Saham (Studi di Bank Mandiri dan BNI periode tahun 2007-2011)

DARA ASTRINI RAHAYU

Informasi Dasar

13.04.560
332.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan total asset turnover, debt to equity ratio, inflasi, kurs valuta asing dan return saham. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh total asset turnover, debt to equity ratio, inflasi dan kurs valuta asing terhadap return saham Bank Mandiri dan BNI periode tahun 2007-2011 baik secara simultan maupun secara parsial.

Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari annual report Bank Mandiri dan BNI, serta data yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia dari tahun 2007-2011. Metode analisis dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif untuk menggambarkan perkembangan total asset turnover, debt to equity ratio, inflasi, kurs valuta asing dan return saham pada Bank Mandiri dan BNI tahun 2007-2011 secara aktual dan akurat. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda untuk mengetahui pengaruh baik secara simultan maupun secara parsial yang sebelumnya dilakukan pengujian asumsi klasik.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perkembangan total asset turnover dan debt to equity ratio pada Bank Mandiri dan BNI serta Inflasi dan kurs valuta asing di Indonesia cukup berfluktuasi. Total asset turnover, debt to equity ratio, inflasi dan kurs valuta asing secara simultan memiliki pengaruh signifikan yaitu sebesar 32,7% terhadap return saham. Secara parsial, hanya inflasi yang memiliki pengaruh signifikan terhadap return saham. Sedangkan total asset turnover, debt to equity ratio dan kurs valuta asing tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap return saham.

Kata Kunci : Total Asset Turnover, Debt to Equity Ratio, Inflasi, Kurs Valuta Asing dan Return Saham.

Subjek

RETURN ON INVESTMENT
FINANCIAL RATIOS-FINANCIAL REPORTS, BANKING

Katalog

Analisis Pengaruh Total Asset Turnover, Debt to Equity Ratio, Inflasi dan Kurs Valuta Asing terhadap Return Saham (Studi di Bank Mandiri dan BNI periode tahun 2007-2011)
 
xiii, 97p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DARA ASTRINI RAHAYU
Perorangan
Norita
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] Institut Manajemen Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini