Perancangan Sistem Informasi Dan Administrasi Berbasis Android Dengan Studi Kasus Perumahan Permata Buah Batu

ROSA WIDIASARI

Informasi Dasar

22.06.008
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perumahan Permata Buah Batu merupakan perumahan yang terletak dijalan Bojongsoang Raya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Perumahan Buah Batu dinaungi oleh pengurus RT 03 RW 07 Desa Lengkong. RT 03 yang membawahi banyak rumah atau KK sering mengalami banyak kendala dalam menjalankan peran, tugas dan tanggung jawabnya. Kendala yang dialami diantaranya adalah dalam proses pembuatan surat pengantar, menampung aspirasi warga, penyebaran informasi, pencatat uang iuran masih dilakukan secara manual dan uang iuran bulanan yang belum dibayarkan ditagih secara langsung ke rumah-rumah warga yang dilakukan oleh satpam yang bisa memakan waktu sangat lama.

Oleh karena itu untuk mengatasi permasalahan tersebut, akan suatu sistem aplikasi Sistem Informasi dan Administrasi Berbasis Android di Perumahan Permata Buah Batu menggunakan Andorid Studio bahasa pemograman Java dengan menambahkan fitur- fitur baru seperti fitur kas, kegiatan, pengaduan,struktur RT, jasa, voting, musrenbang, darurat,surat, lapor, pekerjaan, niaga, informasi.

Hasil pengujian fungsionalitas menunjukan bahwa seluruh fungsi aplikasi sudah dapat 100% sesuai dengan rancangan dan hasil dari pengujian kompabilitas yang telah dilakukan yaitu aplikasi dapat terinstall dari android versi Nauget sampai versi R. Adapaun hasil dari kuesioner yang di hitung dengan metode MOS yaitu 4,6 dari skala 5 dan dapat ditarik kesimpulan bahwa aplikasisistem informasi dan administrasi sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat Perumahan PermataBuah Batu.

Kata kunci : Perumahan Permata Buah Batu, Android Studio, Java

Subjek

ANDROID PROGRAMMING
 

Katalog

Perancangan Sistem Informasi Dan Administrasi Berbasis Android Dengan Studi Kasus Perumahan Permata Buah Batu
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ROSA WIDIASARI
Perorangan
Atik Novianti, A.Yeni Noberti
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Teknologi Telekomunikasi
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini