Aplikasi Berbasis Web untuk Pencatatan Kas Masuk dan Kas Keluar Menggunakan Metode Cash Basis (Studi Kasus: CV. IndoRental, Bandung)

CITRA PAMELA

Informasi Dasar

21.06.605
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV Indorental adalah perusahaan yang bergerak dibidang elektronik dan fokus dalam menyewakan perangkat elektronik dan komputer untuk keperluan event seperti pelatihan, pameran, meeting dan sewa tahunan untuk kebutuhan kantor. Dalam proses pencatatan kas masuk dan kas keluar dilakukan setiap hari secara manual pada buku kas, lalu akan direkap setiap minggu dan setiap bulan menggunakan Microsoft Excel. Laporan keuangan yang dihasilkan hanya berupa jurnal umum, maupun buku besar dan laporan arus kas tidak dibuat oleh bendahara perusahaan. Hal ini menyebabkan pegawai perusahaan mengalami kesulitan dalam mengelola pendapatan dan pengeluaran yang terjadi. Oleh karena itu, aplikasi menangani pengolahan data secara terkomputerisasi dan berbasis web guna membantu pegawai perusahaan dalam mengerjakan operasional perusahaan. Aplikasi pada proyek akhir ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data MYSQL, serta menggunakan metode waterfall sebagai metode pengerjaannya. Hasil akhir aplikasi ini adalah dapat membantu proses pencatatan kas masuk dan kas keluar pada CV IndoRental.

Kata Kunci: Kas masuk, kas keluar, laporan arus kas.

Subjek

ACCOUNTING COMPUTER PROGRAMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pencatatan Kas Masuk dan Kas Keluar Menggunakan Metode Cash Basis (Studi Kasus: CV. IndoRental, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CITRA PAMELA
Perorangan
Raswyshhoe Boing Kotjoprayudi, Marwanto Rahmatullah
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini