Aplikasi Berbasis Web Untuk Pembelian Barang Dagang dan Konsinyasi Menggunakan Metode Perpetual ( Studi Kasus : Distro The Star One DOI )

MOHAMMAD AZZY ROSYIDAN FACHRY

Informasi Dasar

21.06.604
006.7
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Aplikasi Berbasis Web Untuk Pembelian Barang Dagang dan Konsinyasi merupakan suatu sistem yang memberikan layanan informasi berupa data transaksi pembelian barang dagang, retur pembelian, laporan keuangan dan juga informasi terkait stok barang. Keberadaan aplikasi ini penting. Dalam hal ini, DISTRO THE STAR ONE DOI dijadikan tempat penelitian, karena sistem informasi yang ada di tempat studi kasus ini belum terkelola dengan baik dan sering terjadi kesalahan dalam pembuatan laporan, seperti laporan data transaksi pembelian, pengolahan data barang, data supplier. Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan kemudahan saat mengelola data transaksi , meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pengolahan data. Hasil dari penelitian beberapa kegunaan sistem informasi yang akademis dan praktis.

Metode yang digunakan dalam pengolahan data di Aplikasi ini adalah menggunakan metode perpetual, sedangkan metode untuk pengembangan dari aplikasi ini adalah SDLC Waterfall hingga tahap penerapa, dan juga metode persediaan barang yang digunakan adalah metode First in First Out.

Kata Kunci : Sistem, Informasi, Pembelian

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Pembelian Barang Dagang dan Konsinyasi Menggunakan Metode Perpetual ( Studi Kasus : Distro The Star One DOI )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOHAMMAD AZZY ROSYIDAN FACHRY
Perorangan
Raswyshnoe Boing Kotjoprayudi, Tora Fahrudin
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini