Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Penjualan Pakaian secara Offline dan Online (Studi Kasus di Distro Samee, Bandung)

RANGGA FADLI

Informasi Dasar

21.06.603
006.7
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Samee Distro merupakan salah satu perusahaan retail pakaian konveksi yang berdiri di Bandung pada tahun 2017. Samee Distro merupakan usaha yang bergerak di bidang penjualan pakaian. Adapun beberapa masalah yang terjadi pada distro ini adalah pada bagian keuangan, pencatatan transaksi belum sesuai dengan pedoman standar akuntansi, pencatatannya masih dilakukan secara manual dan belum terkomputerisasi. Hal ini membuat data tidak terinput dengan baik serta rentan terhadap kerusakan maupun kehilangan. Perusahaan juga masih belum mempunyai website untuk menangani penjualan online yang dapat memperluas pangsa pasar perusahaan. Aplikasi berbasis web ini dibangun dengan menggunakan metode pengembangan System Development Lifecycle (SDLC) metode waterfall. Aplikasi ini menggunakan Bahasa pemograman PHP, Framework Bootstrap Codeigniter, dan MySQL Database Management Systems (DBMS). Metode pengujian Black Box Testing (BBT) digunakan dalam pengujian aplikasi berbasis web ini. Aplikasi ini mampu menangani pengelolaan dan pencatatan penerimaan pakaian, penjualan secara offline di distro, penjualan online melalui online web store, dapat menghasilkan jurnal, buku besar, laporan stok barang, laporan penerimaan barang dan laporan penjualan barang.

Kata Kunci: Penjualan, Offline, Online, PHP, Codeigniter.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Penjualan Pakaian secara Offline dan Online (Studi Kasus di Distro Samee, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RANGGA FADLI
Perorangan
Rochmawati, Irman Hariman
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini