Aplikasi Berbasis Web untuk Pencatatan Penerimaan dan Pengeluaran Kas Menggunakan Metode Basis Akrual (Studi Kasus: Mr. Laundry, Garut)

SALMA ASTARI RACHMANJANI

Informasi Dasar

21.06.602
006.7
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Mr. Laundry merupakan perusahaan yang begerak di bidang jasa laundry atau pencucian. Dalam melakukan pecatatan keuangan Mr. Laundry belum memenuhi standar akuntansi dan masih menggunakan pengolahan data secara manual dimana hal ini dapat menghambat pengolahan tagihan dan pembayaran atas tagihan laundry. Dengan banyaknya tagihan yang bervariasi dan jumlah pelanggan yang semakin meningkat, metode pencatatan manual yang digunakan perusahaan menjadi tidak efektif sehingga memungkin kesalahan pencatatan terjadi. Maka dibangunlah aplikasi berbasis web yang diharapkan mampu membantu seluruh aktifitas transaksi transaksi yang terjadi di Mr. Laundry. Pengembangan sistem aplikasi yang digunakan yaitu sistem Software Development Life Cycle (SDLC) waterfall, proses perancangan menggunakan Unified Modelling Language (UML). Dengan bahasa pemograman menggunakan PHP, basaha Query MySQL, framework Codeigniter dan juga testing aplikasi menggunakan metode Blackbox. Aplikasi dapat mengelola, mendata kegiatan pencucian dalam proses maupun yang sudah selesai, mengelola pencatatan penerimaan dan pengeluaran kas, menyajikan jurnal umum, buku besar, dan neraca saldo, serta menyajikan laporan laba rugi dan laporan arus kas.

Subjek

WEB APPLICATION
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pencatatan Penerimaan dan Pengeluaran Kas Menggunakan Metode Basis Akrual (Studi Kasus: Mr. Laundry, Garut)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SALMA ASTARI RACHMANJANI
Perorangan
Kastaman, Raswyshnoe Boing Kotjoprayudi
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini