Aplikasi Berbasis Web untuk Penentuan Harga Jual Menggunakan Metode Full Costing (Studi Kasus: Karya Bersaudara Cijerah, Bandung)

DESI SUSILAWATI

Informasi Dasar

21.06.579
657.74
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Karya Bersaudara Cijerah (KBC Bersaudara) adalah perusahaan yang bergerak dibidang manufaktur yang memproduksi pakaian untuk anak-anak seperti kaos yang memiliki brand bernama “Hopperkids”. Menghitung harga pokok produksi merupakan hal yang sangat penting dalam perusahaan sebagai langkah untuk penentuan harga jual produk sebelum dijual kepada konsumen. Dalam menjalan proses bisnis di perusahaan manufaktur sering terjadi kesulitan dalam pelaporan dan perhitungan karena hanya menggunakan Microsoft Excel dalam melakukan proses bisnisnya. Aplikasi ini dibangun dengan tujuan dapat mengelola pencatatan transaksi pembelian bahan baku, perhitungan biaya produksi serta penentuan harga jual produk. Metode untuk penentuan harga jual ini menggunakan metode Full Costing dan metode pengembangan pada aplikasi ini menggunakan metode SDLC (System Development Life Cycle) dan dibangun menggunakan PHP dengan basis data, serta melakukan pengujian dengan Black Box Testing.

Kata Kunci: Manufaktur, Full Costing, PHP

Subjek

Accounting and computing
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Penentuan Harga Jual Menggunakan Metode Full Costing (Studi Kasus: Karya Bersaudara Cijerah, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DESI SUSILAWATI
Perorangan
Raswyshhoe Boing Kotjoprayudi, Monterico Adrian
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini