APLIKASI PENGELOLAAN DAN PENYEDIAAN ALAT TULIS KANTOR BERBASIS WEB (STUDI KASUS DI PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA BARAT UP3 MAJALAYA)

KHORI LUKMAN TARYUNI

Informasi Dasar

21.06.578
005.16
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Sistem informasi merupakan kebutuhan penting bagi perusahaan atau instansi pemerintahan. Begitu pula pada PT. PLN Rayon Majalaya, dengan adanya sistem informasi membuat semua kegiatan dapat tercatat dengan baik. Sama halnya dengan Aplikasi Pengelolaan dan Penyediaan Alat Tulis Kantor berbasis web juga memiliki peran penting. Kebutuhan Aplikasi Pengelolaan dan Penyediaan Alat Tulis Kantor berbasis web menjadi kebutuhan penting untuk melakukan pencatatan agar lebih terkendali. Hal ini dapat mengurangi terjadinya kesalahan dalam pencatatan yang dilakukan secara manual. Metode pengembangan Aplikasi Pengelolaan dan Penyediaan Alat Tulis Kantor berbasis web menggunakan waterfall. Adapun tahapan-tahapan yang digunakan pada metode waterfall yaitu Analisis Kebutuhan Perangkat Lunak, Desain, Coding atau pengodean, dan Pengujian. Aplikasi dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, didesain menggunakan HTML dan CSS, dan untuk basis data menggunakan MySQL. Aplikasi ini mampu melakukan pengelolaan persediaan alat tulis kantor, penambahan persediaan alat tulis kantor, pengelolaan permintaan alat tulis kantor, pengajuan permintaan alat tulis kantor, dan laporan persediaan alat tulis kantor.

Kata Kunci: Aplikasi, Sistem Informasi, Pengelolaan, Penyediaan.

Subjek

PROGAMMING WEB
 

Katalog

APLIKASI PENGELOLAAN DAN PENYEDIAAN ALAT TULIS KANTOR BERBASIS WEB (STUDI KASUS DI PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA BARAT UP3 MAJALAYA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KHORI LUKMAN TARYUNI
Perorangan
Patrick Adolf Telnoni, Suryatiningsih
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

  • DMH2F3 - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
  • MI2073 - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
  • DIH1A4 - IMPLEMENTASI DESAIN ANTARMUKA PENGGUNA
  • DMH3C3 - METODOLOGI PENELITIAN
  • DMH2C3 - PEMROGRAMAN BASIS DATA
  • DPH2B4 - PEMROGRAMAN WEB LANJUT
  • DMH1D3 - PROSES BISNIS
  • DMH3E4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini