ANALISIS IMPLEMENTASI SAP PADA DIVISI HUMAN CAPITAL MANAGEMENT MENGUNAKAN MODEL TOVE BOE PADA SEKTOR PERBANKAN (STUDI KASUS: PT. BANK MANDIRI, Tbk.)

RAHMANDA AFRIALDI

Informasi Dasar

21.04.4744
657.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. Bank Mandiri merupakan salah satu jasa keuangan Badan Usaha Milik Negara dalam hal aset, pinjaman, dan deposit. Dalam kegiatan operasionalnya PT. Bank Mandiri telah memutuskan untuk mengadopsi software SAP yang telah berjalan selama lebih kurang 10 tahun. Modul-modul yang diimplementasikan diantaranya adalah SAP Financial Accounting (FI) and Controlling (CO), SAP Customer Relationship Management (CRM), dan SAP Human Resources (HR). Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana dampak dari implementasi software SAP terhadap karyawan Divisi Human Capital Management (HCM). Model yang digunakan peneliti untuk menganalisis dampak implementasi SAP ini adalah menggunakan Model Tove Boe. Hasil analisis berdasarkan penelitian dan pengkajian yang dilakukan dengan cara wawancara dan penyebaran kuesioner secara online, menghasilkan hasil uji yang diolah dengan menggunakan program SPSS dan SmartPLS yang menunjukkan bahwa 3 hipotesis diterima dan 1 hipotesis ditolak.

Subjek

HUMAN RESOURCES DEVELOPMENT
 

Katalog

ANALISIS IMPLEMENTASI SAP PADA DIVISI HUMAN CAPITAL MANAGEMENT MENGUNAKAN MODEL TOVE BOE PADA SEKTOR PERBANKAN (STUDI KASUS: PT. BANK MANDIRI, Tbk.)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAHMANDA AFRIALDI
Perorangan
R. Wahjoe Witjaksono
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

  • ISH4T3 - ADOPSI ERP DAN MANAJEMEN PERUBAHAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  A 10 February, 2023
rahmanda – Rahmanda Afrialdi
A
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini