ANALISIS FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP RISIKO SISTEMATIS SAHAM (Studi Empiris Pada Perusahaan BUMN Sektor Konstruksi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019)

BAYU AJI PRASETYO

Informasi Dasar

21.04.4686
515
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Indonesia sangat berpengaruh dalam perkembangan dunia usaha dan masyarakat dalam menjalankan usahanya. Industri sektor konstruksi merupakan salah satu BUMN yang memiliki pengaruh dalam proses pertumbuhan di Indonesia. Penelitian ini merupakan studi tentang rasio keuangan yang terdiri dari rasio likuiditas, rasio aktivitas, rasio solvabilitas dan rasio profitabilitas sebagai faktor yang berpengaruh terhadap risiko sistematis pada saham. Dari studi ini akan mengetahui faktor atau variabel mana dari rasio keuangan yang berpengaruh paling dominan terhadap risiko sistematis. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria (1) Perusahaan BUMN Sektor Konstruksi yang ada di Bursa Efek Indonesia yang memiliki status persero dan Tbk (2) Perusahaan BUMN sektor konstruksi yang memiliki laporan keuangan lengkap dan memiliki data-data lengkap yang diperlukan dalam penelitian selama periode 2016 sd 2019 di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan data laporan tahunan dari enam puluh dua perusahaan konstruksi yang ada di Bursa Efek Indonesia periode 2016 sd 2019. Sebanyak enam puluh dua perusahaan yang dapat dijadikan populasi dan empat yang dijadikan sampel penelitian. Metode yang digunakan untuk penelitian adalah dengan data panel. Hasil yang diketahui dari penelitian ini yakni variabel Current Ratio (CR), Total Asset Turnover (TOTA), Debt to Equity Ratio (DER), Return n Equity (ROE) secara parsial tidak berpengaruh terhadap variabel beta saham. Variabel Current Ratio (CR), Total Asset Turnover (TOTA), Debt to Equity Ratio (DER), Return on Equity (ROE) secara simultan tidak berpengaruh terhadap variabel beta saham. Kata kunci: Beta Saham, Devisasi Standar, Rasio Likuiditas, Rasio Aktivitas, Rasio Solvabilitas, Rasio Profitabilitas.

Subjek

SAHAM
 

Katalog

ANALISIS FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP RISIKO SISTEMATIS SAHAM (Studi Empiris Pada Perusahaan BUMN Sektor Konstruksi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BAYU AJI PRASETYO
Perorangan
Irni Yunita
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini