PENGARUH FLEXIBLE WORKING ARRANGEMENT DAN WORK LIFE BALANCE TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA KARYAWAN DEPARTMENT INTERNAL AUDIT PT.TELKOM INDONESIA, TBK BANDUNG)

FINIA REZKIYANI MALLAFI

Informasi Dasar

21.04.4428
658.314
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Sumber daya manusia merupakan aset dan bagian terpenting bagi sebuah organisasi atau persahaan karena perannya sebagai subjek kegiatan operasional perusahaan dan subjek pelaksana kebijakan atau sebagai penggerak bagi perusahaan (Poluan, 2018:87). Pandemi covid-19 telah menyebar hampir disetiap negara termasuk indonesia. Dan pada kinerja karyawan Department Internal Audit juga cenderung mengalami penurunan Berkaitan dengan fenomena tersebut Department Internal Audit PT Telkom, Tbk Bandung menerapkan sistem Flexible Working Arrangement dan Work life balance kepada setiap karyawannya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh flexible working arrangement dan work life balance terhadap Kinerja Karyawan Departemen Internal Audit PT. Telkom Indonesia, Tbk Bandung. Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah metode kuantitatif deskriptif. Dalam penelitian ini, yang menjadi variabel independen adalah flexible working arrangement dan work life balance sedangkan variabel dependen adalah kinerja karyawan. Populasi yang diteliti adalah karyawan Department Internal Audit PT. Telkom Indonesia, Tbk Bandung berjumlah 30 karyawan. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampling jenuh dalam non-probability sampling, yaitu sebanyak 30 orang karyawan sebagai responden. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. Teknik analisis yang digunakan melalui uji validitas dan uji reliabilitas, teknik analisis deskriptif , uji hipotesis secara simultan (uji f) dan parsial (uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1) variabel flexible working arrangement (X1) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan (Y) baik secara parsial maupun simultan pada Departmen Internal Audit PT Telkom Indonesia, Tbk Bandung, dan 2) variabel work life balance (X2) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan (Y) baik secara parsial maupun simultan pada Departmen Internal Audit PT Telkom Indonesia, Tbk Bandung. Kata kunci: Flexible Working Arrangement, Work Life Balance, Kinerja Karyawan.

Subjek

PERFORMANCE APPRAISAL
PERSONNEL MANAGEMENT,

Katalog

PENGARUH FLEXIBLE WORKING ARRANGEMENT DAN WORK LIFE BALANCE TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA KARYAWAN DEPARTMENT INTERNAL AUDIT PT.TELKOM INDONESIA, TBK BANDUNG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FINIA REZKIYANI MALLAFI
Perorangan
Anita Silvianita
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini