PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE, CASH HOLDING DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019)

RIKA SEPTI AJENG SAB`ATI

Informasi Dasar

21.04.4186
352.4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Nilai perusahaan merupakan suatu kondisi tertentu yang dapat dicapai oleh suatu perusahaan sebagai gambaran dari suatu kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan setelah melalui proses kegiatan selama perusahaan tersebut didirikam sampai dengan saat ini. Nilai perusahaan yang tinggi akan sangat diharapkan oleh setiap perusahaan, nilai saham yang baik dapat menggambarkan kemakmuran pemengan saham. Semakin tinggi nilai perusahaan makan investor akan semakin tertarik untuk berinvestasi pada perusahaan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi nilai perusahaan. penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen baik secara simultan mapun seecara parsial. Dalam penelitian ini, digunakan financial leverage, cash holding, dan pertumbuhan perusahaan sebagai variabel independen dan nilai perusahaan sebagai variabel dependen. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdadtar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019. Metode dalam penelitian ini merupakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik purposive sampling sehingga didapat 70 sampel yang terdiri dari 14 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi data panel dengan pengujian hipotesis menggunakan Eviews 10. Random effect model yang dipilih setelah dilakukan 3 pengujian pemilihan model data panel. Berdasarkan uji yang telah dilakukan, hasil menunjukan bahwa financial leverage, cash holding, dan pertumbuhan perusahaan secara simultan berpengaruh terhadap nilai perusahaan. dengan adanya financial leverage, cash holding, dan pertumbuhan perusahaan akan muncul kepercayaan investor sehingga akan meningkatkan nilai perusahaan. sedangkan secara parsial financial leverage berpengaruh positif signikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan cash holding dan pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci: Cash Holding, Financial Leverage, Nilai Perusahaan, dan Pertumbuhan Perusahaan

Subjek

Finacial Management
LEVERAGE, INDUSTRIAL,

Katalog

PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE, CASH HOLDING DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIKA SEPTI AJENG SAB`ATI
Perorangan
Leny Suzan
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini