ANALISA DAN PERANCANGAN ENTERPRISE ARCHITECTURE DALAM MEMBUAT WEBSITE PEMBAYARAN SPP SEKOLAH BERBASIS TOGAF ADM 9.2 (STUDI KASUS: EIDUPAY JAKARTA)

FARHANDI MAULANA PUTRA

Informasi Dasar

21.04.3995
658.403 8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penggunaan teknologi dalam sistem keuangan yang menghasilkan produk, layanan, teknologi, dan/atau model bisnis baru serta dapat berdampak pada stabilitas moneter, stabilitas sistem keuangan, dan/atau efisiensi, kelancaran, keamanan, dan keandalan sistem Pembayaran sekolah. Saat ini, masih banyak SPP Sekolah yang masih menggunakan sistem lama dalam Pembayaran sekolah, yaitu harus mendatangi Sekolah terlebih dahulu. Hal ini tentu tidak efektif. EIDUPAY merupakan startup yang dikembangkan oleh PT. Visi Jaya Indonesia yang akan bergerak dalam bidang penyelenggaraan uang elektronik dan transfer dana untuk menggarap potensi jasa Pembayaran SPP Sekolah non tunai di lingkungan Prime Generation dan Prime Mobile secara khususnya dan dunia pendidikan pada umumnya. Berdasarkan permasalahan diatas , maka dalam hal ini akan membuat sebuah aplikasi Pembayaran SPP Sekolah berbasis cloud billing. Untuk mendukung dalam pembuatan aplikasi tersebut, arsitektur enterprise diperlukan sebagai proses awal dalam perancangan. Arsitektur perusahaan (EA) adalah strategi, bisnis, dan sistem informasi terintegrasi pendekatan untuk analisis, tata kelola, dan keselarasan teknologi informasi (TI). Hasil akhir dari penelitian ini berupa blue print mengenai pengembangan arsitektur bisnis yang telah dirancang. Lalu akan diimplementasikan sebagai wujud untuk proses bisnis yang berjalan dalam pembuatan aplikasi Pembayaran SPP Sekolah .

Kata kunci—Aplikasi, Arsitektur Enterprise, Teknologi Finansial, Pembayaran awan , Cetak Biru Aplikasi.

Subjek

ENTERPRISE-ARCHITECTURE
INFORMATION MANAGEMENT,

Katalog

ANALISA DAN PERANCANGAN ENTERPRISE ARCHITECTURE DALAM MEMBUAT WEBSITE PEMBAYARAN SPP SEKOLAH BERBASIS TOGAF ADM 9.2 (STUDI KASUS: EIDUPAY JAKARTA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARHANDI MAULANA PUTRA
Perorangan
Seno Adi Putra, Rokhman Fauzi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini