Aplikasi untuk Perencanaan dan Realisasi Anggaran Produksi Film Menggunakan Pendekatan Penganggaran Berbasis Aktivitas (Studi Kasus di Belantara Films, Bantul, DIY)

PADMA EDHITYA CHAIRUNNISAFA PRIYONO

Informasi Dasar

21.06.497
657
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Rumah Produksi merupakan perusahaan atau organisasi yang bergerak pada bidang jasa yang memproduksi dan menghasilkan suatu karya audio dan/atau audio visual. Sebagai perusahaan yang kegiatannya melakukan produksi, perusahaan wajib menghitung atas keseluruhan biaya produksi. Perusahaan membuat perencanaan dan realisasi anggaran biaya produksi, namun masih dengan cara tradisional dan catatan akuntansi pada perusahaan ini masih kurang lengkap. Berdasarkan masalah tersebut, dibangun sebuah aplikasi berbasis web yang dapat melakukan perencanaan dan realisasi anggaran biaya produksi film. Aplikasi ini dibangun dengan metode berorientasi objek dan pengembangan model SDLC. Aplikasi ini juga menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Framework CodeIgniter. Fungsionalitas yang dimiliki aplikasi ini adalah untuk pembuatan catatan perencanaan anggaran atau Rencana Anggaran Biaya (RAB) menggunakan pendekatan penganggaran berbasis aktivitas, membuat realisasi anggaran biaya produksi film, membuat catatan akuntansi dalam bentuk jurnal umum dan buku besar, menyajikan laporan RAB produksi film, dan menyajikan laporan realisasi anggaran dan laporan perbandingan biaya produksi film. Fungsionalitas berjalan setelah dilakuan perngujian menggunakan black box testing.

Kata Kunci: Anggaran, Perencanaan dan Realisasi, Framework CodeIgniter, Penganggaran Berbasis Aktivitas.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi untuk Perencanaan dan Realisasi Anggaran Produksi Film Menggunakan Pendekatan Penganggaran Berbasis Aktivitas (Studi Kasus di Belantara Films, Bantul, DIY)
 
xii, 101p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PADMA EDHITYA CHAIRUNNISAFA PRIYONO
Perorangan
Asti Widayanti, Irna Yuniar
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Ilmu Terapan
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini