Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Piutang pada Pembayaran Customer ke Wedding Organizer (Studi Kasus: Indah Wedding Organizer, Kota Padang)

DARA RAHMA SEPTIA

Informasi Dasar

21.06.495
657
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Indah Wedding Organizer bergerak dalam bidang penyewaan yang berkaitan dengan pernikahan. Indah Wedding Organizer ini beralamat di Jl. Dr. Soetomo Gang Gadih Rantih No. 46 B Kelurahan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Kode Pos 25123. Terdapat berbagai kendala dalam pencatatan pengelolaan piutang karena di perusahaan ini masih menggunakan cara manual dalam melakukan pencatatannya. Sehingga, sistem serta prosedur yang berjalan saat ini memungkinkan terjadinya banyak kesalahan seperti membuat ketidak akuratan data, keliru dalam melakukan perhitungan dan kadang pemilik lupa mencatat transaksi kedalam buku. Akibatnya pemilik bisa mengalami kerugian jika ada kesalahan dalam melakukan pencatatan. Proyek Akhir ini dibuat berupa Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Piutang pada Pembayaran Customer ke Wedding Organizer. Metode pengerjaanya menggunakan Software Development Life Cycle (SDLC) model waterfall. Aplikasi dibangun dengan menggunakan bahasa pemprograman PHP dan Framework Codeigniter. Pengujian aplikasi menggunakan metode Black Box Testing. Aplikasi ini mampu menangani pengelolaan piutang.

Kata Kunci: Pengelolaan Piutang, Aplikasi Berbasis Web, Framework Codeigniter dan SDLC

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Piutang pada Pembayaran Customer ke Wedding Organizer (Studi Kasus: Indah Wedding Organizer, Kota Padang)
 
xvi, 111p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DARA RAHMA SEPTIA
Perorangan
Nelsi Wisna, Irman Hariman
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Ilmu Terapan
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini