Aplikasi Berbasis Web untuk Pemanfaatan RFID bagi Pengelolaan Gate Entrance Warga Komplek (Studi Kasus : Matahari Cigado Regensi, Bandung)

INDAH PERTIWI

Informasi Dasar

21.06.438
657.072
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Seiiring berjalananya waktu kemajuan teknologi sistem informasi akuntansi semakin pesat, masih banyak komplek perumahan yang belum menggunakan RFID (Radio Frequency Identification) dibagian pintu gerbang. Penggunaan RFID ini sangat memudahkan bagi penghuni dalam meningkatkan kenyamanan malam hari, terutama terhadap keamanan kendaraan pribadi. Komplek Matahari Cigado Regensi yang di mana pengontrolan portalnya masih menggunakan sistem manual yaitu dengan tenaga satpam yang bertugas sehingga menganggu waktu kerja yang mengakibatkan tidak maksimalnya kinerja satpam. Warga harus menunggu satpam datang untuk membuka dan menutup portal sehingga menyulitkan kedua pihak. Aplikasi sistem informasi yang dimanfaatkan menggunakan sistem RFID (Radio Frequency Identification) yang berbentuk ID card dan merupakan teknologi identifikasi yang relative fleksibel, mudah diguanakan pada sistem yang berjalan secara otomatis. Kata Kunci: Teknologi, Sistem Informasi, Aplikasi, RFID (Radio Frequency Identification).

Subjek

Accounting and computing
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pemanfaatan RFID bagi Pengelolaan Gate Entrance Warga Komplek (Studi Kasus : Matahari Cigado Regensi, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INDAH PERTIWI
Perorangan
Kastaman, Raswyshnoe Boing Kotjoprayudi
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini