Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Penjadwalan, Perangkat Pendukung Warga Komplek (Studi Kasus : Komplek Matahari Cigado Regency Baleendah, Bandung)

MELLY JUWITA NASUTION

Informasi Dasar

21.06.436
657
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Rukun Tetangga (RT) merupakan suatu sistem pemerintahan presidensial yang hanya mencakup sebagian kecil dari masyarakat yang terdapat disuatu wilayah tertentu. Proses penjadwalan perangkat pendukung warga komplek RT 09/09 belum memiliki sistem penjadwalan. Dan untuk penggajian perangkat pendukung warga komplek RT 09/09 pun belum memiliki sistem penggajian. Penggajian perangkat pendukung tiap bulannya diambil dari iuran kas. Pengelolaan kas yang berasal dari iuran warga seperti iuran kas rutin, kebersihan, serta keamanan dengan jumlah nominal yang telah disepakati bersama. Dari hasil tersebut muncul ide untuk membangun sebuah sistem manajemen RT terutama dalam pengelolaan penjadwalan perangkat pendukung warga komplek, maka dibuat aplikasi berbasis web untuk pengelolaan penjadwalan, perangkat pendukung warga komplek dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan framework Codeigniter. Pengembangannya dilakukan dengan menggunakan System Development Life Cycle (SDLC) dengan metode waterfall. Dan untuk pengujian dilakukan dengan menggunakan metode black-box testing. Sehingga dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini dapat digunakan untuk keperluan manajemen RT.

Kata Kunci: rt, penglolaan, penjadwalan, penggajian, php, codeigniter, black-box testing

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Pengelolaan Penjadwalan, Perangkat Pendukung Warga Komplek (Studi Kasus : Komplek Matahari Cigado Regency Baleendah, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MELLY JUWITA NASUTION
Perorangan
Kastaman, Raswyshnoe Boing Kotjoprayudi
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini