Aplikasi Berbasis Web dalam Pengelolaan Penjualan serta Perhitungan Harga Pokok Penjualan (Studi Kasus CV.OEI CAKE, Bengkulu)

ALYA HARNIZA PUTRI

Informasi Dasar

21.06.432
657.072
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV.Oei Cake merupakan usaha manufaktur yang bergerak dibidang makanan, namun sistem penjualan maupun pencatatan yang dimiliki masih belum terkomputerisasi. Hasil penjualannya pun dicatat ke dalam buku khusus penjualan yang berisi keterangan dan jumlah penjualannya saja, tidak ada laporan seperti buku besar, laporan laba rugi, dan laporan lainnya yang mana laporan pencatatan akuntansi sangatlah penting bagi usaha tersebut. maka besar kemungkinan akan terjadi beberapa resiko yang tidak diinginkan dari usaha ini. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka diterapkanlah sebuah aplikasi berbasis web menggunakan metode pengembangan SDLC dengan model waterfall, dan bahasa pemrograman PHP menggunakan framework codeigniter berbasis database MySQL. Keluaran dari aplikasi ini yaitu mampu mengelola penjualan dari usaha tersebut, mencatat penjualan serta menghitung harga pokok penjualan yang mengambil data dari perhitungan biaya produksi. Sehingga menghasilkan sebuah laporan akuntansi yang terintegrasi seperti jurnal umum, laporan buku besar, laporan laba rugi dan laporan penjualan. Kata Kunci: Manufaktur, Codeigniter, Aplikasi berbasis web, harga pokok penjualan

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web dalam Pengelolaan Penjualan serta Perhitungan Harga Pokok Penjualan (Studi Kasus CV.OEI CAKE, Bengkulu)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALYA HARNIZA PUTRI
Perorangan
Renny Sukawati, Marwanto Rahmatuloh
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini