APLIKASI PENGHAFAL ALQURAN DENGAN KONSEP MEDIA SOSIAL BERBASIS WEB (Modul Pengawasan, Pengelolaan Data Master, Unggah Materi Umum, dan To-Do List Admin)

ZAKI AL FARIDZI

Informasi Dasar

21.06.417
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Abstrak

Perancangan aplikasi pengelolaan data mengenai aplikasi penghafalan Alquran, dikarenakan banyaknya data di dalam aplikasi penghafalan Alquran seperti data akun penghafal, mentor, grup hafalan, unggahan, pengumuman, dan lain lain. Di latar belakangi karena adanya kasus ribuan data-data menghilang dan sulitnya untuk mengelola seluruh data yang ada karena masih menggunakan sistem manual dan seringnya informasi yang tertimpa oleh hal-hal lain. Disusun dengan metode studi literatur yaitu serangkaian kegiatan pengumpulan data pustaka, membaca, observasi, mencatat serta dengan wawancara kepada jamaah penghafal Alquran dan pendiri HOTS (Hafidz On the Street). Dengan adanya keluhan itu, maka dirancang aplikasi untuk membantu admin aplikasi dalam mengelola seluruh datadata akun penghafal, mentor, grup hafalan, berbagai unggahan, daftar kegiatan, hingga pengumuman dari admin. Terdapat aktivasi dan non aktivasi dalam pengelolaan akun penghafal maupun mentor, namun dalam pengelolaan akun mentor terdapat verifikasi yang diharuskan melalui surel akun mentor tersebut. Dalam pengelolaan grup hafalan terdapat informasi mengenai siapa mentornya dan siapa saja anggotanya, sedangkan dalam pengelolaan unggahan penghafal dan mentor maupun unggahan materi islami general atau umum terdapat informasi mengenai tanggal unggahan, keterangan atau caption unggahan, berapa kali dilaporkan dan disukai oleh pengguna lain. Dalam pengelolaan daftar kegiatan atau to-do list admin, admin dapat membuat sebuah kegiatan atau to-do dan menetapkan kegiatan tersebut menjadi selesai atau belum selesai maupun menghapus data tersebut. Dalam pengelolaan pengumuman dari admin, admin pun dapat membuat sebuah pengumuman yang nantinya akan muncul di dalam halaman beranda penghafal maupun mentor dan data pengumuman tersebut dapat di hapus oleh admin. Lalu, admin dapat melakukan unggah materi islami general atau umum yang nantinya akan ditampilkan di dalam halaman beranda penghafal maupun mentor. Kata kunci: aplikasi, admin, pengelolaan, data, to-do, list, unggah

Kata Kunci:

>aplikasi, admin, pengelolaan, data, to-do, list, unggah

Subjek

INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI PENGHAFAL ALQURAN DENGAN KONSEP MEDIA SOSIAL BERBASIS WEB (Modul Pengawasan, Pengelolaan Data Master, Unggah Materi Umum, dan To-Do List Admin)
 
xvi, 170p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZAKI AL FARIDZI
Perorangan
Suryatiningsih, Pramuko Aji
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Ilmu Terapan
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini