Landasan Bimbingan dan Konseling

Syamsu Yusuf, A. Juntika Nurihsan

Informasi Dasar

13.01.539
371.46
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
9b

Mendengar istilah "Bimbingan dan Konseling" tersirat kesan umum bahwa individu yang berhubungan dengan petugas tersebut sedang bermasalah. Pendapat yang lebih tepat adalah bahwa dalam konteks pendidikan, seluruh peserta didik mulai dari jenjang yang paling rendah hingga pendidikan tertinggi perlu mendapat bimbingan dan konseling.

Bagi yang cerdas diarahkan sebagai upaya akselerasi. Untuk yang berkemampuan rata-rata dimaksudkan sebagai upaya pengembangan. Sedangkan bagi peserta didik yang kemampuan akademiknya tergolong dibawah rata-rata bimbingan di berikan sebagai perbaikan (kuratif). Dalam pelaksanaannya, bimbingan dan konseling menerapkan beberapa jenis layanan, yaitu: bimbingan pribadi, bimbingan belajar, bimbingan sosial, dan bimbingan karier yang dapat berlangsung baik dalam setting keluarga, sekolah, industri maupun dalam masyarakat.

Dari bimbingan tersebut diharapkan peserta didik dapat lebih mengeksplorasi dan mengaktualisasikan potensi dirinya dengan maksimal. Apalagi kurikilum 2004 lebih fokus pada penguasaan peserta didik terhadap bidang tertentu, membuat bimbingan dan konseling semakin terasa urgensinya.

Subjek

PERSONAL COUNSELING
STUDENT COUNSELING

Katalog

Landasan Bimbingan dan Konseling
979-692-494-3
ix,273p.: il.; 24cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Syamsu Yusuf, A. Juntika Nurihsan
Perorangan
 
 

Penerbit

Remaja Rosdakarya
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini