Metode Penelitian

Moh. Nasir

Informasi Dasar

13.01.529
001.42
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
1

Dalam memasuki milenium baru, daya saing suatu bangsa lebih ditentukan oleh akumulasi pengembangan dari ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK). Untuk memajukan IPTEK diperlukan suatu perangkat, yaitu metode penelitian. Metode penelitian membantu memecahkan masalah melalui pendekatan ilmiah.

Buku metode penelitian karya Moh. Nasir ini menjelaskan metode, prosedur, dan teknik penulisan secara komprehensif. Buku ini diawali dengan kajian tentang pentingnya penelitian dan jenis-jenis metode penelitian. Penekanan diberikan pada pengertian tentang metode ilmiah serta hubungannya dengan desain penelitian dan studi kepustakaan. selanjutnya diuraiakan tentang perumusan dan teknik pengujian hipotesis, teknik pengumpulan data, teknik statistik, serta analisis dan interpretasi data. Buku ini diakhiri dengan penjelasan tentang cara menulis laporan ilmiah.

Dengan memberikan bekal teori dan terapan, metode penelitian dapat menjadi buku teks bagi para mahasiswa, baik disiplin ilmu sosial maupun eksakta. Di samping itu, buku ini dapat pula sebagai referensi bagi para peneliti muda.

Subjek

Research methods
 

Katalog

Metode Penelitian
979-450-173-5
622p.: il.; 21cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Moh. Nasir
Perorangan
 
 

Penerbit

Ghalia Indonesia
Jakarta
1988

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini