Ikhlas Beramal Untuk Hidup Berkualitas

Ibnu Muhajir

Informasi Dasar

21.01.943
297.5
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
6b

IKHLAS adalah inti atau hal paling utama dari setiap amal, kerja, atau aktivitas kita. Ikhlas menentukan kualitas amal itu sendiri. Semakin tinggi keikhlasan kita, semakin tinggi pula kualitasnya. Sebaliknya, semakin rendah keikhlasan kita, semakin rendah pula kualitasnya. Nabi mengatakan, “Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada bentuk fisikmu, atau rupa wajahmu, tetapi Dia melihat pada hatimu.”

(HR Muslim).

Beliau juga mengatakan, “Agama adalah keikhlasan.” (HR Muslim) Hidup yang berkualitas didasarkan pada keikhlasan. Beramal bukan karena manusia, melainkan karena Allah. Beramal bukan karena mengikuti tren atau yang sedang viral di media sosial (medsos), yang sejatinya tak bermakna, melainkan karena memang kita mengerti bahwa amal, kerja atau aktivitas tersebut bernilai dan bermakna sehingga membuat kehidupan kita menjadi lebih berkualitas.

Buku Ikhlas Beramal untuk Hidup Berkualitas mengajak kita untuk meningkatkan, tak hanya kualitas tetapi juga kualitas amal, kerja dan aktivitas, serta mengiringinya dengan keikhlasan, karena ada banyak kebaikan, manfaat dan kemaslahatan yang akan kita rasakan secara nyata baik di dunia maupun di akhirat.

Subjek

ISLAM ETHICS
 

Katalog

Ikhlas Beramal Untuk Hidup Berkualitas
978-623-00-1356-0
318p.: ill.; 21cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Ibnu Muhajir
Perorangan
 
 

Penerbit

Elex Media Komputindo
Jakarta
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini