Pemrograman FPGA dengan VHDL

Gutama Indra Gandha, Andhika Pratama

Informasi Dasar

21.21.2990
005.262
Buku - Elektronik (E-Book)
2

Buku ini ditulis dengan tujuan untuk berbagi pengetahuan tentang desain rangkaian logika berbasis FPGA (Field Programmable Gate Array). FPGA adalah teknologi yang sudah tidak terbilang baru di industri elektronika. FPGA banyak dimanfaatkan untuk kebutuhan umum dan spesifik meliputi sistem pengendali, sistem digital signal processing, pengembangan sensor dan masih banyak yang lainnya.

Mengapa FPGA? FPGA memilki kelebihan dibandingkan dengan mikrokontroller dan mikroprosesor. Salah satu kelebihan dari FPGA adalah mampu menjalankan beberapa proses secara serentak (multitasking). Kelebihan lainnya adalah pengguna dapat menambahkan fitur – fitur tersendiri kedalam sebuah chip FPGA. Berbeda halnya dengan mikrokontroller dan mikroprosesor dimana fitur- fiturnya telah ditetapkan oleh vendor sehingga tidak memungkinkan bagi pengguna untuk melakukan modifikasi fitur. Dikarenakan keunggulan – keunggulan yang ditawarkan oleh FPGA sehingga membuat FPGA menarik untuk dipelajari.

Buku ini ditujukan untuk para pelajar, pemula, dan akademia yang ingin mempelajari desain rangkaian logika dengan menggunakan bahasa pemrograman VHDL (VHSIC Hardware Description Language). VHDL adalah bahasa pemrograman yang secara spesifik diciptakan untuk hardware FPGA. Berbagai eksperimen telah dipaparkan secara detail dan terstruktur sehingga memudahkan para pembaca untuk lebih memahami desain rangkaian logika dengan FPGA.

Subjek

PROGRAMMING LANGUAGES
 

Katalog

Pemrograman FPGA dengan VHDL
978-623-97352-0-3
337p.: pdf file.; 15 MB
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Gutama Indra Gandha, Andhika Pratama
Perorangan
 
 

Penerbit

Digitama Publisher
Jawa Tengah
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini