Metodologi Penelitian Kuantitatif: Teoretik Dan Praktik

Lijan P. Sinambela, Sarton Sinambela

Informasi Dasar

21.01.891
001.42
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
1

Buku ini akan membahas penelitian yang diawali dengan penelaahan berbagai variabel yang akan diteliti, pengajuan rumusan masalah, dan hipotesis penelitian. Didasarkan atas variabel penelitian, masalah, dan hipotesis peneliti dapat memilih pendekatan penelitian yang akan dilakukan, menentukan populasi dan sampel penelitian, penyusunan instrumen atau kuesioner serta uji coba instrumen tersebut, persiapan pengumpulan data di lapangan, analisis data dan pembahasan hasil penelitian.

Kemudian, buku ini menyajikan prinsip pelaporan penelitian. Diawali dengan penjelasan merancang penelitian atau yang lebih dikenal dengan penyusunan proposal, dan panduan pelaporan penelitian yang menyajikan: etika penelitian, yang menguraikan berbagai prinsip penulisan ilmiah yang harus diikuti oleh peneliti. Selanjutnya adalah penyajian aplikasi analisis data dengan aplikasi SPSS. Salah satu keluhan mahasiswa adalah kesulitan untuk melakukan perhitungan-perhitungan data melalui statistika, oleh karenanya dengan panduan SPSS dapat mengurangi keluhan tersebut. Buku ini diharapkan dapat memandu peneliti untuk merancang, melaksanakan penelitiannya dengan baik dan benar. Buku ini diakhiri penyajian pelaporan penelitian. Hasil penelitian yang dilakukan dengan baik dan benar tidaklah berarti jika tidak dilaporkan dengan sistematis.

Sasaran pembaca buku ini adalah para peneliti ilmu-ilmu sosial, khususnya administrasi, ekonomi, komunikasi, sosiologi, politik, kebijakan publik, dan bidang ilmu sosial lainnya. Untuk memudahkan para pembaca memahami buku ini, diberikan contoh-contoh yang relevan.

Subjek

RESEARCH METHODS
 

Katalog

Metodologi Penelitian Kuantitatif: Teoretik Dan Praktik
9786232318830
494p.: ill.; 20 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Lijan P. Sinambela, Sarton Sinambela
Perorangan
 
 

Penerbit

Raja Grafindo Persada
Jakarta
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini